PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Properti

Raksasa Supermarket Woolworths Jadi Anchor Tenant di Mastery by Crown Group

Surabaya, pmp – Jaringan supermarket dan toko grosir terbesar Australia, Metro Woolworths memastikan hadir sebagai anchor tenant di Mastery by Crown Group setelah menandatangani kontrak menjadi penyewa utama dan menjadikanya pertama di kawasan Waterloo, Sidney.

“Ini adalah sebuah tingkat kepercayaan yang luar biasa khususnya untuk pasar ritel dan properti di Australia. Saya yakin keputusan Woolworths untuk bergabung di Mastery by Crown Group telah melalui uji kelayakan internal yang ketat,” kata Crown Group Indonesia Deputy Sales Manager, Linda Riyanti dalam keterangan tertulis, Kamis (25/2/2020).

Linda mengatakan finalisasi kontrak perjanjian sewa jangka panjang dengan Woolworths ini menunjukan betapa banyak pelaku usaha ritel di Australia memiliki keyakinan yang sangat kuat perihal perbaikan ekonomi tahun 2021.

“Pandemi COVID-19 sempat memukul perekonomian Australia, namun kebijakan pemerintah yang tepat dalam menangani pandemi sangat berperan besar. Program vaksinasi yang sudah dimulai di Australia, diharapkan proses perbaikan ekonomi akan lebih cepat lagi,” ujarnya.

Baca Juga :   Pandemi COVID-19 Tak Halangi Crown Group Topping Off Eastlakes Live

Hingga kini Crown Group telah berhasil menjual hampir seluruh dari 27 lot yang tersedia atau setara dengan Rp 400 miliar yang nantinya akan menjadi pusat kuliner dan ritel baru yang paling menarik di Australia. Tiga lot ritel yang tersisa di Gedung C akan dilepas untuk dijual akhir tahun ini.

Kawasan ritel merupakan rencana jangka panjang Crown Group dengan portofolio ritel senilai Rp 10 triliun pada pengembangan huniannya di seluruh dunia. Di Australia, perusahaan berencana memiliki ruang ritel seluas 29.500 meter persegi di sembilan proyek hunian pada tahun 2024 senilai Rp 2,84 miliar.

“Mastery by Crown Group adalah pengembangan hunian senilai Rp. 5,2 triliun yang akan menjadi pengembangan multi-residential bertema Jepang pertama di Australia. Kawasan ritel seluas 2,177 meter persegi dengan 27 toko dan gerai makan akan menampilkan pusat kuliner khas Jepang,” kata Linda Riyanti yang memiliki pengalaman selama 10 tahun di pasar properti Australia.

Baca Juga :   Hunian Mixed-Use The Grand Eastlakes Hadirkan Dua Swalayan Besar Australia

Pembangunan hunian tersebut akan menampilkan 368 unit apartemen mewah di lima Menara hunian berbeda yang dirancang oleh tiga firma arsitek terkemuka dunia – Kengo Kuma dari Jepang dan Koichi Takada Architects dan Silvester Fuller yang merupakan perusahaan arsitektur dari Australia.

Mastery by Crown Group juga akan menawarkan fasilitas bergaya resor khas Crown Group termasuk kolam renang tanpa batas di puncak menara, gym, spa, dan ruang serba guna.

“Melihat potensi yang ada serta fasilitas yang tersedia, saya kira adalah hal yang natural apabila kawasan waterloo di Sydney telah menjelma menjadi tujuan investor properti Asia khususnya Indonesia,” katanya.

Property Operations Manager Woolworths, Tim Macmillan, mengatakan, Metro Woolworths berskala kecil dengan luas 675 meter persegi ini akan membantu memenuhi permintaan toko bahan makanan yang nyaman di Waterloo dan daerah sekitarnya.

Woolworths  merupakan jaringan supermarket dan toko grosir Australia yang didirikan Woolworths Group pada tahun 1924. Kini Woolworths bersama Coles membentuk hampir duopoli supermarket dengan menguasai sekitar 80% pasar Australia.

Baca Juga :   Crown Group Awali Pemasaran Proyek Terbarunya di Indonesia

“Kami sangat senang mendapatkan sewa ritel utama dalam pengembangan hunian dan ritel yang menarik ini. Kami berharap dapat menyambut pelanggan di toko Metro baru kami akhir tahun ini,” kata Tim Macmillan.

Sementara Chief Operating Officer Crown Group, Pierre Abrahamse, menambahkan sebagai pengembang hunian mewah yang berorientasi terhadap arsitektur, Mastery by Crown Group cenderung mencari penyewa ritel yang melayani pasar mewah dengan daya tarik gaya hidup yang kuat.

“Kombinasi ritel di Mastery by Crown Group menghadirkan perlengkapan berkualitas dan desain interior yang bagus. Kehadiran Woolworths sebagai penyewa utama dan perpaduan antara makanan, kenyamanan, dan gaya hidup di lantai dasar yang terdiri dari 27 restoran, kafe, dan toko serta mencerminkan tema Jepang,” pungkas Abrahamse. (hps)