PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksPolkam

Targetkan 1.300 Warga, PJB Dukung Pemkab Probolinggo Gelar Vaksinasi COVID-19

Program vaksinasi yang didukung PJB menargetkan 1.300 warga
Program vaksinasi yang didukung PJB menargetkan 1.300 warga mulai 18 tahun hingga lansia.(Humas PJB)

Probolinggo, pmp – PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) mendukung Pemkab Probolinggo gelar program vaksinasi massal bagi lebih dari 1.300  warga Kecamatan Paiton, yaitu Desa Sumberrejo, Sukodadi, Binor dan Taman, pada 6–12 Juli 2021, bekerja sama dengan Puskesmas Paiton dan Universitas Nurul Jadid Probolinggo.

“Kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk nyata dukungan PJB terhadap pemerintah dan kepedulian terhadap masyarakat, khususnya menanggulangi penyebaran COVID-19 yang akhir-akhir semakin meresahkan,” kata Maryono, General Manager UP Paiton 1 & 2.

PJB melalui program CSR memberikan bantuan berupa kulkas vaksin, peralatan APD untuk petugas dan masyarakat, serta tenaga relawan kader kesehatan binaan PJB sebagai tenaga penyuluh di tiga desa.

Baca Juga :   Khofifah Minta 277 Petugas Pemberi Vaksin COVID-19 di Gresik Ditambah hingga Minimal 500 Orang

Program vaksinasi menargetkan 1.300 warga, mulai 18 tahun hingga lansia, mendapatkan vaksinasi COVID-19 sejalan program pemerintah daerah maupun pemerintah pusat yang insentif melakukan vaksinasi sebagai upaya menurunkan penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Guna mencapai herd immunity atau kekebalan komunal, pemerintah tahun 2021 menargetkan vaksinasi harus mencapai 3 juta dosis per hari, di mana saat ini ditargetkan 1 juta per hari pada Juli dan meningkat 2 juta per hari pada Agustus.

Pihak Puskesmas Paiton mengapresiasi dukungan yang diberikan PJB dan berharap diikuti perusahaan-perusahaan lain karena diperlukan sinergi kuat mencegah penyebaran COVID-19 dengan mempercepat proses vaksinasi kepada warga.

“Kami mengapresiasi PJB UP Paiton 1 & 2 yang telah bersinergi dengan Puskesmas Paiton dalam pelaksanaan program vaksinasi di beberapa wilayah Paiton. Semoga sinergi seperti ini bisa diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain untuk menekan penyebaran COVID-19”, kata dr Nina Kartika, Kepala Puskesmas Paiton.(hps)