PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

Pelindo III Bagikan 1.000 Paket Sembako Bagi Pelaku Sektor Wisata Pacet Mojokerto

Pelindo III 1.000 Paket Sembako
Sepertiga pelaku UMKM di Mojokerto menggantungkan hidupnya dari sektor pariwisata.(Humas Pelindo III)

Mojokerto, pmp – PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III membagikan sedikitnya 1.000 paket sembako gratis bagi warga dan para pelaku sektor pariwisata di wisata alam Pacet Mojokerto Jatim.

“Sebagai BUMN kami miliki tanggung jawab sosial dalam membantu masyarakat yang terdampak akibat pandemi. Kami juga memahami bahwa pemerintah daerah tidak bisa sendirian dalam mengatasi pandemi COVID-19 dan ini menjadi pekerjaan rumah kita bersama,” kata Edi Priyanto, Direktur SDM Pelindo III, di Mojokerto, Jumat (6/8/2021).

Menurut Edi Priyanto, pemberian paket sembako gratis diharapkan dapat membantu meringankan beban para pelaku usaha pariwisata, sekaligus dukungan kepada Pemkab Mojokerto yang tengah menerapkan PPKM di mana pelaku pariwisata di Mojokerto diminta untuk tidak melakukan kegiatan mengumpulkan massa.

Baca Juga :   2.719 Kasus Baru COVID-19, Penambahan Harian Tertinggi Terjadi Lagi

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menjelaskan bahwa sepertiga UMKM di Mojokerto menggantungkan hidupnya dari sektor pariwisata. Pihaknya telah melakukan pendataan jumlah pedagang kecil di lokasi wisata alam Pacet dan berharap bantuan mampu mengembalikan semangat para pelaku UMKM

“Tak hanya pedagang, tukang parkir, tukang cuci mobil, tapi juga penjaga loket pariwata juga telah kami data. Saya bersyukur diberi kelebihan berada di antara orang-orang hebat yang peduli dengan masyarakat umum seperti yang dilakukan oleh Pelindo III ini,” kata Bupati Ikfina.

Sebelumnya Pelindo III juga telah melakukan kegiatan membagi 1.000 paket sembako gratis bagi pengemudi angkutan umum dan angkutan daring di Denpasar Bali. Selain membagikan sembako, perseroan juga memberikan 5.000 paket pemeriksaan antigen gratis bagi para pengemudi angkutan logistik yang menuju Pulau Bali dan Pulau Lombok melalui Banyuwangi.(hps)