PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksTren

Indosat Ooredoo Beri Beasiswa Bagi 39.000 Developer Muda Melalui IDCamp 2021

IDCamp 2021 komitmen Indosat Ooredoo
IDCamp 2021 komitmen Indosat Ooredoo memberdayakan generasi muda Indonesia menyalurkan bakat digital dan mendukung Indonesia jadi pusat kekuatan digital di kawasan.(Humas Indosat)

Jakarta, pmp –  Indosat Ooredoo melalui Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) yang merupakan program CSR di pilar pendidikan, memberikan beasiswa bagi lebih dari 39.000 developer muda Indonesia dalam bentuk modul pembelajaran intensif bahasa coding agar bisa bersaing dengan talenta digital dunia.

Sampai saat ini, IDCamp 2021 telah memberikan lebih dari 39.000 beasiswa dan angkanya masih terus bertambah, sebagai komitmen Indosat Ooredoo memberdayakan generasi muda Indonesia untuk menyalurkan bakat digital mereka dan mendukung Indonesia menjadi pusat kekuatan digital di kawasan.

“Indonesia masih membutuhkan sekitar 600 ribuan talenta digital per tahun. Menjawab kebutuhan tersebut, IDCamp 2021 bermaksud untuk mempersiapkan generasi muda melalui beasiswa belajar coding secara online yang bersertifikasi global,” kata Steve Saerang, SVP–Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo di Jakarta, Kamis (19/8/2021).

Baca Juga :   Trafik Data Indosat Ooredoo Saat Tahun Baru Naik 35% Trafik Harian

Menurut Steve, sebanyak 28% penerima beasiswa IDCamp 2021 mengikuti alur belajar Front-End Web Developer, sejalan dengan semakin meningkatnya permintaan keterampilan pemrograman di dunia kerja, mengikuti transformasi digital besar-besaran yang juga terjadi di negara kita.

“Dengan semangat ketangguhan dan optimisme yang dibawa dalam perayaan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, kami percaya program ini telah berhasil memberikan manfaat bagi para pelajar, mahasiswa dan pencari kerja yang mencari peluang tanpa batas di dunia yang semakin digital,” tambah Steve.

Perempuan 22,2% Penyandang Disabilitas 1,5%

IDCamp pertama kali diluncurkan pada tahun 2019 bekerja sama dengan Dicoding yang merupakan  Authorized Training Partner Google di Indonesia. Saat itu IDCamp menawarkan tiga alur belajar dalam dua tingkat kesulitan yang berbeda dan berhasil menarik minat 26.714 peserta dari seluruh Indonesia. Pada tahun 2020, IDCamp mengalami peningkatan partisipasi hingga 42% dengan total 37.996 peserta di empat alur belajar.

Baca Juga :   Comviva Gandeng Indosat Hadirkan Platform Analitik Real-Time Mutakhir

Pada tahun 2021 ini, IDCamp membuka tiga alur tambahan sehingga total tujuh alur belajar yang tersedia, yaitu Android Developer, Front-End Web Developer, iOS Developer, Machine Learning Developer, Back- End Developer, Multi Apps Platform, dan Snap AR Creator.

Sejak pertama kali diselenggarakan, IDCamp secara total telah memberikan beasiswa kepada 103.821 developer muda, termasuk 22.517 perempuan (22,2%) dan 1.512 (1,5%) penyandang disabilitas.

Sementara dari sisi latar belakang pendidikan, mayoritas peserta lulusan SMA atau perguruan tinggi, baik yang sedang belajar, bekerja, maupun sedang mencari pekerjaan.

Jangkauan IDCamp 2021 juga semakin luas, di mana 26,4% berasal dari luar Pulau Jawa, antara lain Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Maluku, Papua dan bahkan luar negeri.

Baca Juga :   IDCamp Raih PR Awards, Bukti Pengakuan Global

Sebagian besar terdiri dari anak muda berusia antara 18-25 tahun yang menunjukkan generasi muda telah menyadari pentingnya menguasai keterampilan digital untuk memperluas peluang kerja mereka di masa depan.

Setelah menyelesaikan program belajar, para peserta akan dibekali keterampilan, sertifikasi dan akses peningkatan karir yang dibantu oleh Indosat Ooredoo dan Dicoding. Guna informasi lebih lanjut tentang cara bergabung dengan IDCamp 2021, klik di tautan berikut : https://idcamp.indosatooredoo.com/.(hps)