PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksTeknologi

260 Tahun Lahirkan Generasi Kreatif, Faber-Castell Kian Fokuskan Media Digital

Selama 260 tahun Faber Castel menjalankan misi melahirkan generasi kreatif

Jakarta, pmp – Goresan demi goresan warna dan tulisan miliaran anak di seluruh dunia telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari perjalanan Faber-Castell yang tahun ini memasuki usia 260 tahun.

“Companion for Life, atau teman setia sepanjang usia yang menjadi moto Faber-Castell, yang membuat Faber Castell  tidak hanya dikenal di negara Jerman sebagai asal, namun juga di seluruh dunia,” kata PR Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Andri Kurniawan, Jumat (20/8/2021).

Sejak pertama kali ditemukan oleh seorang pengrajin kayu bernama Kaspar Faber pada tahun 1761, merek Faber-Castell telah sangat indentik dengan keceriaan, kehangatan dan semangat dari para penggunanya.

Dengan dukungan  pabrik di 10 negara, saat ini Faber-Castell juga telah hadir di lebih di 120 negara  dan menjadikan Faber-Castell sebagai perusahaan alat tulis terbesar dan tertua di dunia.

Baca Juga :   Merangsang Kreativitas Anak Melalui Family Creative Craft Competition

“Faber-Castell terus berkembang dengan menghadirkan produk-produk berkualitas, aman dan  juga ramah lingkungan,” katanya.

Di Indonesia, sejumlah program dan kegiatan berkesenian  juga terus diadakan guna menjadi bagian lahirnya generasi kreatif, melalui tagar #art4all, dengan melibatkan ribuan peserta per-tahunnya, yang ditujukan bagi peserta didik dan pengajar, orang tua serta para pengiat seni/ profesional  yang telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari perjalanan Faber-Castell di Indonesia.

“Tidak hanya sebagai bagian dari lahirnya generasi kreatif, kegiatan dan program Faber-Castell juga bertujuan untuk membangun bonding di keluarga hingga stress relieving,” kata Andri.

Platform Digital Media

Tahun ini Faber-Castell tepat berusia 260 tahun, beragam program di helat yang difokuskan di platform digital media.

Baca Juga :   Faber Fasilitasi 2.825 Murid TK Sidoarjo Warnai Layang-Layang

“Faber-Castell mengajak para penggemarnya untuk bersama-sama menunjukan dukungannya melalui tagar #FaberCastell260, “ ungkap Andri Kurniawan.

Andri menyebutkan tahun ini perayaan difokuskan dalam bentuk digital melalui saluran sosial media sejak awal tahun secara global, dengan mendistribusikan materi-materi kreatif yang melibatkan sejumlah seniman/artist mancanegara.

“Di Indonesia, Faber-Castell juga memberikan kesempatan dari para konsumennya untuk menceritakan dan memberikan dukungannya terhadap perayaan HUT Faber-Castell melalui berbagi video menarik dan karya tulis.,” ungkapnya.

Sementara itu, dukungan terkait perayaan HUT Faber-Castell juga hadir dari sejumlah tokoh nasional/daerah, penggiat seni dan budaya serta tokoh publik di Indonesia.

Beberapa tokoh yang turut memberikan selamat di antaranya, Menteri Pendidikan Kebudayan dan Ristek Nadiem Makarim, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan beberapa tokoh lainnya.

Baca Juga :   Aman Berkreasi Cara Faber-Castell Edukasi Masyarakat

“Selamat HUT ke-260 Faber Castell. Saya berharap Faber-Castell terus bersinergi untuk menjadi bagian dari perjalanan anak-anak di Indonesia dan seluruh dunia,” kata MendikbudRistek RI, Nadiem Makarim. (hps)