PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksSehat CantikTren

Tips Rahasia Wajah Tetap Segar Saat Aktivitas Virtual di Rumah

Surabaya, pmp – Selama masa pandemi banyak aktivitas pekerjaan dan belajar dilakukan di rumah. Meski demikian wajah harus tetap segar dan cerah saat tampak di layar gadget selama kegiatan virtual conference, kuliah online, atau virtual meet-up dengan teman-teman.

Ada tips rahasia dari Y.O.U agar wajah tetap segar meskipun dirumah aja menggunakan series terbaru Colorland Artist Soft Stroke Lip Clay yang bisa membuatmu tampil on setiap saat.

Khairunisa Dian Lestari, PR Manager PT Hebe Beauty Style Indonesia mengatakan series ini terinspirasi dari lukisan abadi yang kaya warna cerah dan manis guna menunjang penampilan wajah yang fresh meskipun di rumah aja. Berikut tips rahasianya:

1. Bersihkan Wajah

Bersihkan wajah dipagi hari dengan menggunakan face wash atau micellar water. Faktanya, ketika tidur kulit akan mengeluarkan minyak dan beberapa debu akan menempel pada wajah.

Baca Juga :   Rahasia Arumi Bachsin Jaga Kesegaran Kulit Selama Puasa

2. Gunakan Skincare dan Sunscreen

Setelah wajah bersih, tahap selanjutnya adalah penggunaan skincare. Skincare diperlukan agar kulit terus terjaga kesehatannya. Baiknya, dipagi hari gunakan skincare yang tidak terlalu berat karena selama seharian beraktivitas kulit akan mengeluarkan sebum yang akan melembabkan kulit secara alami.

Jangan lupa, setelah menggunakan rangkaian skincare wajib menggunakan sunscreen guna melindungi kulit dari paparan sinar blue light dari gadget.

3. Rapikan Alis dan Gunakan Complexion Yang Ringan

Bisa menggunakan bedak dengan coverage, cushion, cc cream, atau concealer untuk menutupi beberapa bekas jerawat diwajah. Selain itu, rapihkan alis dengan mengarsir mengikuti bentuk alis menggunakan pencil alis kesayangan. Baiknya, gunakan pencil alis yang memiliki kuas tipis untuk memberikan kesan natural.

4. Gunakan Eyeshadow dan Blush On

Aplikasikan eyeshadow dan blush on dengan menggunakan Y.O.U Colorland Artist Soft Stroke Lip Clay shade Sunflower secara tipis-tipis untuk kesan pipi yang natural. Bisa juga coba kombinasi Lip Clay shade Sunflower untuk eyeshadow dan Lip Clay shade Tulip sebagai blush on untuk hasil lebih maksimal.

Baca Juga :   Perawatan Vegan The Body Shop Indonesia Jaga Kelembapan Kulit hingga Empat Hari

Soft Stroke Lip Clay memiliki tekstur yang creamy dan mudah di blend sehingga lebih praktis untuk menghasilkan makeup terbaik. Tap-tap dari pipi sampai ditulang pipi qdengan menggunakan jari atau produk GlamFix Fabulous Beauty Sponge.

Bisa juga pakai teknik blush on menyeberang melewati hidung agar meninggalkan kesan cute juga gunakan false lashes dari Glam Fix Perfect Blink Lashes Natural 02 New untuk hasil lebih pop.

5. Warna Bibir Cerah Menawan

Terakhir, warna bibir harus berwarna cerah dengan tropical tone. Ketika memoleskan lipstick dengan warna yang cerah, akan memberikan kesan makeup bold dan wajah cerah secara instan.

Y.O.U Colorland Series Artist Soft Stroke Lipclay memiliki 6 pilihan warna tropical agar tampilan semakin cerah dan fresh, seperti: Poppy, Tea Rose, Sun Flower, Dahlia, Tulip, dan Mognolia dengan hasil akhir velvet matte stain. Pilihan warnanya juga dapat digunakan saat liburan dengan suasana tropical flowers vibes.

Baca Juga :   Sentuhan Barenbliss Tampil Cantik Ala Lady Boss

Cara mengaplikasikannya mengulaskan Soft Stroke Lip Clay ke bibir bagian bawah, lalu ratakan dengan mengatupkan bibir atau bisa juga menggunakan lip brush untuk meratakannya. Selain itu, untuk hasil yang lebih tipis dan efek matte, bisa mengaplikasikannya di tap tap menggunakan jari.

“Perlu diingat pigmentasi tinggi membuat warna yang keluar dijamin sangat pop out jadi ketika mengulasnya dan mengeluarkan produk jangan terlalu banyak,” kata Khairunisa Dian Lestari.

Y.O.U Colorland Artist Soft Stroke Lip Clay bisa dipesan mulai dari Rp85.000 melalui Y.O.U Official Store di Shopee, Tokopedia, dan Lazada. (hps)