PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

Percepat Pembangunan Perumahan Sumsel, SIG Hadirkan Teknologi Konstruksi DynaHome

SIG DynaHome Sumatera Selatan
Dari total 270 juta masyarakat Indonesia, 26% di antaranya kaum milenial yang mulai berpikir memiliki rumah.(Humas SIG)

Bogor, pmp Guna mempercepat pembangunan perumahan di Provinsi Sumatera Selatan, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dan Tim Fasilitasi Program Rumah Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT) Sumsel menjalin kerja sama penggunaan teknologi rumah metode cetak one day one home atau DynaHome.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Penggunaan Teknologi Rumah Monolitik yang dimiliki SIG untuk Program Percepatan Pembangunan Perumahan di Sumsel dilakukan oleh Direktur Marketing dan Supply Chain SIG Adi Munandir dan Ketua Tim Fasilitasi BP2BT dan Green Housing Sumsel J Riantony, disaksikan Direktur Jendral Pembiayaan Infrasturktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Herry Trisaputra Zuna, di Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/9/2021).

Adi Munandir mengatakan, inovasi dan solusi DynaHome yang dihadirkan SIG bertujuan memberikan kemudahan dalam pembangunan rumah masal dengan waktu singkat dan biaya efisien tanpa mengurangi kualitas bangunan.

Baca Juga :   SIG Pasok 236 Ribu Ton Semen untuk Pembangunan Jalan Tol Sigli – Banda Aceh

“Teknologi konstruksi DynaHome dapat memberikan solusi terhadap tantangan yang dihadapi oleh para pelanggan dan pemangku kepentingan dalam pemenuhan kebutuhan perumahan,” kata Adi Munandir.

Menurutnya, SIG sebagai penyedia solusi bahan bangunan mendukung sustainable living dengan menghadirkan solusi-solusi produk yang ramah lingkungan.

“Melalui MoU ini kian memantapkan komitmen SIG sebagai perusahaan berwawasan masa depan yang memberi nilai tambah kepada masyarakat dan lingkungan. Kami berharap kerja sama ini dapat menjadi salah satu solusi dari SIG dalam pemenuhan target pembangunan rumah bagi masyarakat,” tambahnya.

Sementara J Riantony menjelaskan,  kerja sama ini merupakan upaya memfasilitasi masyarakat mendapatkan rumah dengan harga terjangkau.

“Mudah-mudahan kerja sama ini bisa dapat diwujudkan, terutama di Sumatera Selatan sebagai pilot project. Nantinya kami akan mengkolaborasikan rumah DynaHome dengan Solar Cell, Septic tank komunal, serta integrasi dengan rumah green housing yang telah dijajaki dan dalam proses sertifikasi,” ujar Riantony.

Baca Juga :   SBI dan Pemkab Temanggung Kerja Sama Pemanfaatan RDF Sebagai Bahan Bakar Alternatif

Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Herry Trisaputra Zuna menyambut baik MoU karena melalui teknologi konstruksi DynaHome dapat menghasilkan rumah dengan biaya efisien dan terjangkau.

“Kami berharap dalam perjalanan kolaborasi ini bakal muncul inovasi-inovasi lain yang dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat, khususnya kaum milenial. Dari 270 juta masyarakat Indonesia, 26% di antaranya kaum milenial yang mulai memikirkan untuk memiliki rumah,” ujar Herry.(hps)