PenaMerahPutih.com
IndeksNusantara

Ngefans Menteri Sandiaga, Mahasiswi Banyuwangi Ajak Dialog dan Selfie

Menteri Sandiaga Desa Wisata Tamansari kawasan kawah Gunung Ijen Banyuwangi
Menteri Sandiaga berdialog seputar kehidupan keseharian Desa Wisata Tamansari kawasan kawah Gunung Ijen Banyuwangi.(Birkom Kemeparekraf)

Banyuwangi, pmp –  “Pak Sandi teko, pak Sandi teko (Pak Sandi datang)!” teriak anak-anak sembari mengiringi mobil golf yang dikendarai pelan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno memasuki perkampungan Desa Wisata Tamansari, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (19/9/2021).

Desa Wisata Tamansari yang terpilih 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 terletak di area Taman Wisata Alam Kawah Ijen dengan nuansa pegunungan, berjarak sekitar 24 kilometer dari Banyuwangi.

Tak hanya bocah yang menyambut Sandiaga, seorang mahasiswi juga  ikut menyalami sembari mengaku sebagai fans mantan Wagub DKI Jakarta tersebut.

Sandiaga tertawa mendengarnya dan balik melontarkan beberapa pertanyaan seputar kehidupan keseharian masyarakat Desa Wisata Tamansari yang dijawab lancar oleh Nanda.

Baca Juga :   Dorong Pemberdayaan Talenta Digital Lokal, Indosat Ooredoo Perluas Layanan 5G ke Surabaya

Setelah berdialog, Nanda meminta izin untuk berselfie bersama Pak Menteri.

“Menteri Sandiaga adalah idola dan motivasi bagi anak muda masa kini. Tidak disangka bisa langsung ketemu,” kata Nanda setelah perjumpaan itu.

Nanda menyatakan bahwa sosok Sandiaga yang pintar, ramah dan masih muda harus terus diberi kesempatan untuk berkiprah bagi kemaslahatan banyak orang dan bahkan mendoakan agar nanti bisa menjadi pemimpin di negeri ini.(hps)