PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Nusantara

Presiden Jokowi Resmikan Meruorah Komodo Labuan Bajo Milik Hotel Indonesia Group

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri BUMN Erick Tohir meresmikan hotel bintang lima Meruorah Komodo Labuan Bajo
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan hotel bintang lima Meruorah Komodo Labuan Bajo milik Hotel Indonesia Group.(Humas HIG)

Labuan Bajo, pmp – Presiden Joko Widodo meresmikan hotel bintang lima Meruorah Komodo Labuan Bajo milik Hotel Indonesia Group (HIG) yang terletak di pusat kota Labuan Bajo yang diharapkan menjadi ikon baru karena menyajikan kekayaan budaya lokal dan menjadi pusat bisnis untuk MICE.

“Kami sangat bersemangat dengan acara peresmian Meruorah Komodo Labuan Bajo yang diresmikan Presiden Jokowi. Kami berharap peluncuran brand hotel ini akan membawa kami menuju hal yang lebih positif dan memperkuat langkah kami dalam bersaing di industri perhotelan,” kata Qodie Ibrahim, Direktur Utama Hotel Indonesia Group, selepas peresmian oleh Presiden Jokowi, di Labuan Bajo, Kamis (14/10/2021).

Peresmian Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo yang merupakan rebranding dari hotel yang sudah beroperasi yaitu Inaya Bay Komodo, dilakukan bersamaan seremoni peluncuran penggabungan BUMN Pelabuhan dan Peresmian Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Labuan Bajo.

Baca Juga :   Sukses Karebosi, Relawan Prof Andalan Pangkep Pergencar Kampanye 01

Meruorah memiliki arti Puncak Komodo, di mana Meru diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti ‘puncak’ dan Orah adalah sebutan penduduk setempat untuk komodo.

Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo yang dikelola Hotel Indonesia Group berlokasi di Kawasan Marina Jalan Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, merupakan salah satu proyek strategis persembahan dari PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) melalui PT Indonesia Ferry Property yang merupakan usaha patungan dari PT PP (Persero) Tbk.

Sebagai hotel bintang lima, Meruorah memiliki 145 kamar dengan satu Presidential Suit, Ballroom, delapan meeting room, The Executive Lounge, Moon Bar, The Bay Restaurant, Café Et Lobby, Swimming Pool, fitness center, juga spa and promenade.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Perintahkan Pembangunan Pertanian Skala Besar Atasi Pangan Impor Selesai Tahun Ini

“Meruorah Komodo Labuan Bajo pastinya mengedepankan layanan dengan keramahtamahan khas Indonesia dan menampilkan berbagai kearifan lokal yang dipadukan dengan standar internasional yang memanjakan lima indrra sehingga memberikan pengalaman yang berbeda bagi para tamu dan diharapkan mampu menggaet pasar lebih luas, baik domestik maupun mancanegara,” tambah Qodie.

Menurutnya, HIG mengedepankan kenyamanan dan keamanan para tamu yang menginap di Meruorah Komodo Labuan Bajo dengan memastikan setiap karyawan sudah menerima vaksinasi COVID-19 dan menerapkan standar protokol kesehatan selama melayani para tamu.

“Selain itu hotel kami juga telah memiliki sertifikasi CHSE dari Kemenparekraf,“ tambahnya.(hps)