PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Nusantara

Komunitas Wartawan Ekbis Surabaya Serahkan Donasi kepada Tiga Panti Asuhan

Anak-anak Panti Asuhan Cahaya Insani gembira menerima bingkisan dan uang saku dari KWEB.

Surabaya, PMP – Komunitas Wartawan Ekonomi Bisnis Surabaya menyalurkan donasi dan bingkisan kepada anak yatim di tiga panti asuhan di Kota Surabaya.

“Ini kegiatan regular tiap tahun bentuk kepedulian para jurnalis terhadap lingkungan sekitar, khususnya anak yatim piatu yang ada di sejumlah panti asuhan,” kata Ketua Komunitas Wartawan Ekonomi Bisnis (KWEB) Surabaya Nova Ibnu, Minggu (17/4/2022).

Tahun ini bantuan diserahkan kepada Panti Asuhan  Cahaya Insani Jl. Gubeng Kertajaya  3 No 3, Panti Asuhan Al Iksan Simo Sidomulyo 5/26 dan Panti Asuhan Darul Aitam Jl. Raya Menganti Golongan 1, Babatan Wiyung, MInggu 17 April 2022.

“Bantuan berupa 125 bingkisan dan uang saku kepada anak panti, serta donasi kepada tiga yayasan,” imbuhnya.

Baca Juga :   Alfamidi Tarik Semua Produk Makanan Kinderjoy

Kegiatan ini didukung para donator dari sejumlah perusahaan di antaranya Alfamidi, Auto2000, Pertamina Gas Negara, Pertamina Patra Niaga,  Smartfren, YBM PLN,  Bank Jatim, KAI, Indosat Oredoo Hutchison

“Harapannya semangat berbagi ini bisa berkelanjutan pada tahun mendatang dengan jumlah yang lebih besar,”  jelas Nova Ibnu.

Herry Deswanto, Senior Area Business Manager Auto2000 Surabaya Auto2000 mengatakan sebagai member of Astra selalu menjaga komitmen untuk selalu memberikan manfaat untuk bangsa dan Negara.

“Salah satunya adalah memberikan support pelaksanaan Gebyar Ramadhan ini dengan memberikan santunan kepada anak yatim. Semoga apa yang Auto2000 berikan menjadi berkah buat semua ,” jelasnya.

Perwakilan Panti Asuhan Cahaya Insani Husniati  mengaku sangat bersyukur  dengan kegiatan yang dilakukan KWEB.

Baca Juga :   Pertamina Salurkan 19.600 Perlengkapan Kesehatan Buat Pemkot Surabaya

“Ada 30 an anak panti yang ada dari yang terkecil usia 4 tahun sampai kelas II SMK yang tinggal di panti. Kegiatan di Panti Asuhan ini komplit mulai mengaji hingga kegiatan ekstra seperti menjahit dan komputer,” papar Husniati.

Sementara Ketua Ponpes dan Panti Asuhan Al Ikhsan Muhaimin mengatakan di bulan Ramadan yang berkah ini, bantuan dari KWEB sangat membantu. Apalagi kondisi pandemi, panti asuhan membutuhkan biaya yang lumayan besar.

“Saya senang teman-teman media tetap menjalin silaturahmi dengan  bentuk bantuan bingkisan dan bantuan kepada pengurus.  Mudah mudahan tetap eksis dan istiqomah dengan kegiatan berbagi ini,” jelasnya.

Ketua Panti Asuhan Darul Aitam Krisbanu berterimakasih atas kepedulian komunitas media terhadap keberadaan anak yatim piatu.

Baca Juga :   Alfamidi HUT ke-14, Berbagi 4.000 Paket Sembako kepada Warga Terdampak Pandemi

“Di sini ada 75 anak yatim piatu mulai jenjang pendidikan SD sampai SMU,” katanya. (nas)