PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Spotlight

Jürgen Klopp : Sudah Jelas Mohamed Salah Mesin Pencetak Gol

Jürgen Klopp dan Mohamed Salah.( liverpoolfc.com)
Jürgen Klopp dan Mohamed Salah.(liverpoolfc.com)

Jakarta, pmp – Jürgen Klopp, pelatih Liverpool, secara terang-terangan menyanjung Mohamed Salah sebagai salah satu pencetak gol terbaik yang pernah dilihatnya di sepak bola dan dia merasa beruntung bisa bekerja sama dengan pemain asal Mesir tersebut.

Salah yang bernomor punggung 11 di Liverpool itu baru saja mencetak golnya yang ke-100 di sepanjang penampilannya di Liga Inggris pada awal September lalu dan kini mengincar satu gol lagi agar namanya masuk dalam daftar 10 besar pencetak gol sepanjang masa klub Liverpool.

Pada awal pekan ini, Jürgen Klopp merekam pesan video untuk Robert Lewandowski, mantan pemainnya untuk memberi selamat kepada striker Bayern Munich itu atas penghargaan Sepatu Emas Eropa 2021.

Bagaimana Klopp membandingkan Salah dengan Lewandowski?

Berikut wawancara dengan Jürgen Klopp seperti dilansir liverpoolfc.com saat jumpa pers pada Jumat (24/9/2021) menjelang laga pekan keenam Liga Premier Inggris 2021/2022 di mana The Reds akan bertandang ke kandang Brentford pada Sabtu malam nanti pukul 23.30 WIB :

Baca Juga :   Ini Daftar Lima Pencetak 100 Gol Tercepat Liga Premier, Salah Posisi Kelima

Bagaimana anda membandingkan Salah dengan Lewandowski?

Mo Salah tentu saja sejajar dengan Lewandowski dan tidak ada keraguan tentang itu. Sudah jelas Mo mesin pencetak gol. Profesionalismenya benar-benar tiada duanya. Dia benar-benar melakukan segalanya agar selalu fit, agar selalu berada di jalurnya. Jadi itulah Mo.

Selain itu terlepas dari keahlian teknisnya dan semua hal semacam itu, dia sangat ingin mencetak gol dan itu penting. Hal itu persis sama dengan Lewi (Lewandowski), itu bagus dan sangat membantu.

Artinya anda sangat terbantu dengan keberadaan Salah di Liverpool?

Apa pun yang anda lakukan di lapangan, apa pun yang anda ciptakan, apa pun yang anda mulai, anda membutuhkan seseorang yang sanggup menendang bola melewati garis gawang dan Mo benar-benar siap untuk itu. Dia yang terbaik yang pernah saya lihat dan dia tahu itu. Angka-angka yang dia miliki sangat gila. Sudah jelas bahwa saya mendapat berkah untuk bekerja dengan beberapa pemain bagus selama karir saya.

Baca Juga :   Liverpool Pecahkan Lima Rekor Liga Primer, Kejar Empat Rekor Lainnya

Salah pindah ke Anfield dari AS Roma pada musim panas 2017 dan kini mengoleksi 130 gol untuk Liverpool di semua kompetisi dari 209 penampilannya?

Apakah sejak awal saya mengharapkan angka-angka itu? Tidak karena anda tidak boleh mengharapkannya, karena sebagai pelatih anda tidak seharusnya berharap seperti itu karena akan memberi semacam tekanan kepada pemain.

Tapi faktanya Mo membuat langkah besar sejak bergabung dengan Liverpool. Kami memainkan sepakbola yang sangat bagus dan dia membantu dalam mencetak gol. Jelas tim berkembang ke arah yang benar dan Mo jelas memiliki dampak besar.

Tidak ada yang mengharapkan angka-angka luar biasa seperti yang telah diibuat Mo karena anda tidak akan pernah tahu apa yang bisa terjadi. Hal yang pasti, kami harus tetap fit dan semuanya harus berjalan ke arah yang benar.

Baca Juga :   Salah Pemain Tercepat Non-Inggris Terlibat 100 Gol di Premier League

Apa harapan anda terhadap Salah ke depan?

Saya tidak bisa lebih positif tentang hal-hal yang telah dicapai Mo sejauh ini, tetapi jelas kami jauh lebih peduli tentang apa yang dapat dicapai di masa depan dan kami berada di jalur yang tepat.

Mo sendiri dalam momen yang baik, dalam kondisi yang baik, dalam suasana hati yang baik dan semua hal baik dan itu semua jelas akan sangat membantu.

Dia bekerja keras, beradaptasi dengan beberapa perubahan yang kami buat, bermain dengan sangat baik dan menikmatinya. Jadi itu semua bagus dan semuanya positif.(gdn)