PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksIndustri

PJB Connect 2021 Bukti PJB Penyedia Solusi Industri Ketenagalistrikan

PJB Connect 2021
PJB Connect 2021 yang merupakan pameran dan konferensi ketenagalistrikan terbesar di Indonesia digelar dengan konsep virtual futuristik.(Humas PJB)

Surabaya, pmp – PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) secara resmi memulai PJB Connect 2021 yang merupakan pameran dan konferensi ketenagalistrikan terbesar di Indonesia, dihelat delapan hari mulai 22 Oktober hingga 29 Oktober 2021 dengan tema ‘Go to Market’.

PJB Connect 2021 yang merupakan perhelatan keenam menyambut HUT ke-26 PJB dan Hari Listrik Nasional ke-76, hadir dengan konsep virtual yang lebih futuristik serta menjangkau pasar lokal dan global, khususnya di kawasan Asia.

Pembukaan PJB Connect dihadiri Dirjen Ketenagalistrikan Rida Mulyana mewakili Menteri ESDM, Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal BKPM Nurul Ichwan mewakili Kepala BKPM, juga Rudy Hendra Prastowo Direktur Energi Primer PT PLN (Persero).

Baca Juga :   PLN Nusantara Power UP Pacitan Bangun Tiga Rumah dari FABA

Rudy Hendra Prastowo menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap penyelenggaran PJB Connect 2021.

“Hadirnya PJB Connect akan membawa sinergi antarperusahaan listrik, utilitas, akademisi dan investor menjadi lebih kuat, solid dan apik. Saya berharap akan ada program dan proyek besar yang lahir dari komunikasi antarstakeholder di PJB Connect 2021 ini,” kata Rudy.

Penyelenggaraan secara virtual merupakan kali kedua setelah tahun lalu PJB Connect juga mengusung konsep sama yang dihadiri lebih dari 3.000 pengunjung.

Sementara PJB Connect 2021 diikuti lebih dari 30 perusahaan yang tergabung pada 50 booth yang terdiri dari pemerintahan, PLN Group, juga akademisi dan swasta yang akan menampilkan teknologi dan inovasi terbaru di bidang ketenagalistrikan.

Baca Juga :   Pemprov Jatim Diskon 90% Pajak Kendaraan Bermotor Listrik, Masifkan Pengembangan EBT

Selain pameran secara virtual, pada Jumat (22/10/2021) juga digelar konferensi utama yang mengusung tema ‘Kupas Tuntas RUPTL 2021-2030’ dengan pembicara pakar dari berbagai instansi, antara lain Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional Dr Ir Joko Siswanto, MBA; Direktur Pembinaan Progam Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Ir Jisman P Hutajulu, MM dan EVP Electricity System Planning PT PLN (Persero) Edwin Nugraha Putra. Konferensi utama sekaligus membuka konferensi lainnya yang akan digelar selama delapan hari dengan jumlah total 22 konferensi.

PJB Connect 2021 bertujuan menunjukkan peran PJB yang tidak sekedar perusahaan pembangkitan, namun juga penyedia solusi dalam industri ketenagalistrikan melalui berbagai layanan yang ditawarkan, baik layanan power solutions dan beyond power.

“PJB telah siap menjadi one-stop solutions untuk berbagai kebutuhan di bidang ketenagalistrikan dan PJB Connect 2021 akan menjadi pintu dalam menyambut para potential business partners kami, sekaligus menjadi media bagi perusahaan-perusahaan kelistrikan terbaik di Indonesia untuk memasarkan produknya ke khalayak lebih luas,” kata Gong Matua Hasibuan, Direktur Utama PT PJB.(hps)