PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

Miliki Kepemimpinan Visioner dan Terobosan Strategi Bisnis di Sektor Pembangkit, CEO PJB Raih Apresiasi E2S Award 2021

Surabaya, pmp – Keunggulan PJB di berbagai bidang diganjar prestasi yang ditorehkan pada Energy and Mining Editor Society (E2S) Award 2021. Penganugerahan yang dilaksanakan secara daring pada Rabu (8/12/2021) sore memberikan apresiasi kepada PJB menjadi yang terbaik pada tiga kategori di sektor Pembangkit / Ketenagalistrikan.

Direktur Utama PT Pembangkitan Jawa – Bali (PJB) Gong Matua Hasibuan ditetapkan sebagai  Best CEO Power Company, Sekretaris Perusahaan PT PJB yaitu Zubaidah juga terpilih sebagai Best Corporate Secretary Power  Company. Selain itu, PJB juga meraih Best Press Release Power Company untuk rilis  berjudul “PJB Class, Inovasi Pendidikan Tingkatkan Kompetensi Lulusan SMK”.

Masing-masing dari kategori yang dimenangkan oleh PJB menjadi cerminan terhadap kinerja andal yang diberikan. Pada kategori CEO, dilihat dari kepemimpinan serta penerapan strategi hingga perusahaan dapat mempertahankan eksistensinya meskipun di tengah pandemi covid-19. Pada kategori Corporate Secretary menilai dari kepemimpinan pada sisi pendukung bisnis dalam pengelolaan korporat hingga komunikasi perusahaan sebagai pendukung kinerja. Serta untuk kategori press release merupakan penghargaan yang didedikasikan pada rilis perusahaan terbaik yang dapat mengkomunikasikan program perusahaan dengan baik.

Baca Juga :   Amankan Pasokan Listrik Sirkuit Mandalika, PJB Dipercaya Kelola PLTU Sambelia

Direktur Utama PT PJB, Gong Matua Hasibuan mengucapkan rasa syukurnya atas pencapaian pada pagelaran ini.

“Alhamdulillah, melalui capaian penghargaan ini menjadi penanda bahwa PJB terus bertumbuh dan tetap memberikan yang terbaik walaupun di tengah situasi pandemi ini. Prestasi ini menjadi pengingat kami bahwa ke depannya seluruh PJBers akan tetap berkomitmen memberikan yang terbaik di setiap lini bisnis yang dijalankan,” katanya dalam keterangan resmi, Senin (13/12/2021).

Pengumuman pemenang disampaikan setelah acara Outlook Sektor ESDM 2022, Leading Post-Pandemic Business Recovery. E2S Award 2021 ditujukan untuk mengapresiasi kegigihan para pimpinan dan profesional perusahaan dalam menerapkan berbagai strategi, termasuk efisiensi, yang berdampak pada kinerja perusahaan yang tetap tumbuh semasa pandemi COVID-19, salah satunya PT PJB yang dipimpin oleh pemimpin visioner dan memiliki terobosan strategi bisnis.

Baca Juga :   Siapkan Sumber Bahan Baku Biomassa, PJB Tanam 3,2 Juta Pohon

Chairman E2S, Dudi Rahman turut menyampaikan latar belakang diselenggarakan penghargaan prestisius ini.

“Sektor pertambangan dan energi mulai pulih setelah diterpa krisis. Pemulihan ini antara lain terefleksi pada kinerja perusahaan di sektor ESDM yang mulai berubah positif. Pencapaian sektor ESDM dan perusahaan-perusahaan yang berkiprah di dalamnya tidak akan terlepas dari kepiawasan para pimpinan korporasi tersebut dalam menyiasati tekanan akibat pandemi. Selain itu, perusahaan telah dibentengi oleh strategi public relations (PR) yang baik sehingga citranya terus terjaga meskipun situasi bisnis masih sulit,” tuturnya.

Seleksi pemberian penghargaan dilakukan melalui survey kepada para editor di dunia energi. Dari usulan yang masuk kemudian ditetapkan 10 usulan untuk tiap kategorinya. Setelah melalui seleksi yang ketat dan diskusi panjang akhirnya  mengkristal pada pemenang di tiap kategori.

Baca Juga :   PJB Komersialisasikan Co-Firing Kedua di PLTU Pacitan

E2S Award 2021 merupakan penganugrahan penghargaan bagi CEO dan karyawan pada sektor ESDM.  Adapun tujuan kegiatan E2S AWARD 2021 & OUTLOOK SEKTOR ESDM 2022 adalah mengomunikasikan kepada publik tentang kegiatan perusahaan sektor ESDM terutama yang terkait dengan program kerja di setiap perusahaan dalam situasi pandemi COVID-19 serta ajang untuk meningkatkan kemampuan adaptasi dan saling belajar diantara pelaku usaha dan profesional di sektor ESDM pasca-krisis akibat pandemic. (els)