PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

PJB Siagakan 1.238 Petugas Amankan Pasokan Listrik Natal dan Tahun Baru 2022

Surabaya, pmp – PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) menggelar posko siaga di seluruh pembangkit mulai dari Lhokseumawe Aceh hingga Ropa Nusa Tenggara Timur dan melibatkan hingga 1.238 petugas  untuk menjaga keandalan pasokan listrik menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Direktur Utama PT PJB, Gong Matua Hasibuan mengatakan masa siaga yang berlangsung sejak tanggal 18 desember lalu hingga 8 Januari 2022, seluruh petugas baik di unit pembangkit PJB (UP) maupun pembangkit yang dikelola PJB (UBJOM) akan bekerja memastikan pasokan listrik selama perayaan Natal dan tahun baru 2022 agar semakin terang dan berkualitas.

“Semua pembangkit baik milik PJB maupun yang dikelola PJB melaksanakan Posko Siaga Natal dan Tahun Baru 2022 demi kelancaran pasokan listrik berkualitas yang kami produksi. Di Posko Siaga ini karyawan PJB berjaga 24 jam non-stop mulai dari operator hingga regu pemeliharaan jika terjadi gangguan”,” kata Gong Matua, Kamis (23/12/2021).

Baca Juga :   CSR PJB Salurkan Bahan Pokok dan Obat Obatan Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Gong Matua memastikan keamanan pasokan listrik  di seluruh pembangkit yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia, mulai dari PLTMG Arun yang terletak Lhokseumawe, Aceh, hingga ke PLTU Ropa di Ende, Nusa Tenggara Timur. Tidak terkecuali PLTU Tidore yang berperan penting dalam melistriki Indonesia bagian timur.

Walaupun masih dalam suasana pandemi yang sama, namun jika dibandingkan tahun lalu (2020), tahun ini lebih diantisipasi seiring peningkatan tren pemakaian energi listrik baik di sektor pelanggan rumah tangga, bisnis dan publik, seperti gedung-gedung pemerintahan dan sosial meningkat karena hampir semua kegiatan kembali berjalan normal walaupun dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat menjelang Natal dan Tahun Baru 2022.

Baca Juga :   PJB Bangun PV Rooftop Wujudkan Energi Bersih Selama Pelaksanaan G20 di Bali

“Menjelang hari besar umat kristen dan katolik, kami menegaskan bahwa seluruh karyawan PT PJB khususnya yang ada di pembangkit akan selalu siaga untuk memastikan pasokan listrik lancar dan tidak mengalami gangguan. Ini adalah kontribusi kami dalam mempersembahkan kenyamanan dalam nyala terang listrik untuk masyarakat di Indonesia, dan bagi yang merayakan hari besar pada khususnya”, papar Gong Matua Hasibuan.

PJB saat ini mengelola delapan pembangkitan yang dimiliki sendiri dan mengelola 27 pembangkit yang disebut UBJOM (Unit Bisnis Jasa Operation & Maintenance) yang tersebar di seluruh Indonesia. (nas)