PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksNusantara

Dicari 18 Pejabat Tinggi Pemprov Jatim, Khofifah Jamin Tak Ada Pungutan

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat meninjau vaksin di Kejati. (humas Pemprov Jatim).

Surabaya, pmp – Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengumumkan pembukaan lowongan 18 jabatan pimpinan tertinggi pratama (JPT) dengan melakukan berbagai tahapan proses perekrutan.

“Panitia seleksi telah ditetapkan dan tahapan seleksi terbuka sudah diumumkan,” kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Rabu (4/8/2021).

Pengumuman dan pendaftaran seleksi terbuka tersebut berdasarkan Surat Edaran Menpan dan RB tanggal 22 April 2020 Nomor: 52 Tahun 2020 perihal Pelaksanaan JPT secara terbuka dan kompetitif di lingkungan Instansi Pemerintah dalam kondisi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat COVID-19.

Khofifah memastikan proses seleksi ini tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apapun. “Jadi kami pastikan proses seleksi terbuka ini dilakukan dengan fair dan tidak dikenakan biaya apapun. Kami harapkan semua proses bisa berjalan lancar sesuai tahapan yang ada,” tandas gubernur perempuan pertama di Jatim ini.

Baca Juga :   Gubernur Jatim bersama KPU dan Bawaslu Tandatangani Penyerahan Dana Pemilu Rp1,09 Triliun, Ini Rinciannya  

Pengumuman dan Pendaftaran Seleksi Terbuka dilakukan 5 hari kerja, dan jika dalam waktu tersebut belum diperoleh pelamar yang memenuhi syarat minimal 3 orang calon maka dapat dilakukan perpanjangan waktu pengumuman dan pendaftaran selama 3 hari kerja.

Beberapa tahapannya yakni seleksi administrasi, pengumuman seleksi administrasi, assesment kompetensi manajerial (oleh tim assessor atau Lembaga Assessment Center yang ditunjuk), dan pengumuman hasil assesment kompetensi manajerial.

Selain itu, dilakukan juga seleksi kompetensi bidang (wawancara panitia seleksi), pengumuman hasil seleksi terbuka, pengajuan 3 calon terbaik untuk setiap jabatan lowong, laporan hasil pelaksanaan seleksi terbuka kepada KASN untuk mendapatkan rekomendasi, dan penetapan 1 calon untuk setiap jabatan lowong oleh Gubernur Jatim. Selanjutnya, pelantikan setelah mendapatkan rekomendasi dari KASN.

Jadwal seleksi terbuka pengisian JPT pratama di lingkungan Pemprov Jatim tahapannya dimulai 4 Agustus 2021 dan yang diawali pengumuman melalui website Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Prov. Jatim di http//bkd.jatimprov.go.id/. Dimana, baik pengumuman dan lampiran yang dibutuhkan bisa di download dari website tersebut. Kemudian, di tahap akhir yakni pengajuan nama 3 terbaik kepada Gubernur pada 7 September 2021.

Baca Juga :   Komite III DPD RI Kunjungan Kerja ke Jatim Bahas UU Kesejahteraan Sosial

 

Ini Daftar 18 JPT yang Kosong

Kedelapan belas JPT yang kosong di lingkungan Pemprov Jatim, yakni Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas PU Sumber Daya Air Provinsi Jawa Timur dan Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Kepala BAKESBANGPOL Provinsi Jawa Timur, Kepala BAKORWIL Madiun Provinsi Jawa Timur, Kepala BAKORWIL Jember Provinsi Jawa Timur, Kepala BAKORWIL Malang Provinsi Jawa Timur, Wadir Penunjang Pelayanan RSUD Dr. Saiful Anwar Provinsi Jawa Timur dan Wadir Penunjang dan Pendidikan Penelitian RSUD Dr. Soedono Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga :   Jangkau Lansia Non-Panti, Dinsos Jatim Operasionalkan Tujuh Mobil Ambulance

Berikutnya, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Kepala Biro Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, serta Direktur RSUD Karsa Husada Batu.

Gubernur Khofifah berharap pada proses seleksi nantinya terpilih PNS yang memiliki kualitas dan integritas serta mampu melaksanakan tugasnya dengan kreatif dan inovatif terutama mempunyai kemampuan untuk melayani masyarakat.

“Agar tekad Pemprov Jatim menjadi pemerintahan yang “CETTAR” yaitu Cepat, Efektif dan Efisien, Tanggap, Transparan, Akuntabel dan Responsif bisa terwujud dan terus terjaga,” pungkas Khofifah.(hps)