PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Mikro

2.500 Paket Sembako SIG Habis Terjual di Pasar Murah BUMN 2022 GKB Convex Gresik

GM of CSR SIG, Edy Saraya menyerahkan sembako kepada pembeli di Pasar Murah BUMN 2022 di Lapangan GKB Convex, Gresik.

Jakarta, PMP – Pasar Murah BUMN 2022 yang diselenggarakan oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) pada hari Minggu, 13 Maret 2022 di GKB Convex Gresik, Jawa Timur mendapatkan animo tinggi dari masyarakat.

“Sebanyak 2.500 paket sembako yang disediakan SIG habis terjual,” kata General Manager of CSR SIG, Edy Saraya pada keterangan pers, Selasa (15/3/2022).

Pada pasar murah BUMN 2022 ini, SIG menyediakan 2.500 paket sembako yang dijual dengan harga Rp63.000,  jauh lebih murah dari harga normal di pasaran.

“Paket sembako berisikan beras 5 kg seharga Rp45.000 gula 1 kg seharga Rp8.000  dan minyak goreng 1 liter seharga Rp10.000,” kata Edy.

Guna menjaga kelancaran selama pelaksanaan pasar murah, panitia melakukan registrasi pembelian melalui platform digital yang telah di sebarkan ke masyarakat melalui media sosial sebelum hari pelaksanaan pasar murah.

Baca Juga :   Semen Gresik Fasilitasi 361 Petani Sanggem Garap Lahan 119,25 Ha di Rembang

Kehadiran pasar murah BUMN 2022 ini disambut antusias salah satunya oleh Setia Purbasari, warga perumahan Pondok Permata Suci (PPS), Gresik.

Menurutnya, harga sejumlah kebutuhan pokok yang tinggi cukup memberatkan masyarakat. Sudah begitu, untuk mendapatkannya terkadang warga harus berebut.

“Di sini antreannya tertib, tidak ada rebut-rebutan. Karena kami melakukan registerasi terlebih dahulu secara online, kemudian datang ke acara untuk mengambil nomor antrian lalu bertransaksi,” ujar Setia.

Hal yang sama disampaikan oleh Yany Puspitarini, ibu rumah tangga warga Desa Dahanrejo, Gresik  yang mengaku senang adanya pasar murah ini  karena dirinya sangat terbantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Pasar murah ini menjual sembako dengan harga di bawah pasar, seperti minyak goreng per liter yang hanya dijual seharga Rp10.000. Semoga kegiatan seperti ini dapat kembali diselenggarakan, karena manfaatnya sangat dirasakan, terutama kami ibu rumah tangga,” kata Yany.

Baca Juga :   SIG Bagikan 1.900 Paket Sembako buat Warga Sembilan Kelurahan di Gresik

Edy Saraya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi SIG terhadap program pemulihan ekonomi nasional, sekaligus kepedulian terhadap masyarakat di Kabupaten Gresik. Perusahaan berharap dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

SIG terus berusaha hadir untuk membantu memenuhi kebutuhan dan meringankan beban masyarakat di wilayah sekitar operasional perusahaan.

“Kami hadir di tengah-tengah masyarakat untuk bersinergi dan berkolaborasi untuk mendapatkan manfaat yang lebih baik lagi,” kata Edy Saraya. (nas)