PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

IIMS Hybrid 2022 Optimis Relaksasi PPnBM Dorong Transaksi Capai Rp2 triliun

Jakarta, PMP – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022  yang akan digelar di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, pada 31 Maret hingga 10 April 2022 menargetkan 6.000 unit kendaraan bakal terjual.

“Nilai transaksinya di Rp2 triliun selama 11 hari dengan  penjualan kendaraan selama pameran ditargetkan sebanyak 6.000 unit ,” ujar Project Manager IIMS Hybrid 2022 Rudi MF dalam acara jumpa pers yang digelar virtual, Kamis (24/3/2022).

Rudi optimistis target tersebut tercapai mengingat relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) masih berlak

Sementara untuk jumlah pengunjung, Rudi menargetkan sebanyak 300 ribu orang akan meramaikan penyelenggaraan salah satu pameran otomotif terbesar di Tanah Air itu.

Baca Juga :   Resmi Dibuka GIIAS Surabaya 2021 Dorong Kendaraan Bermotor Ramah Lingkungan

Hal itu sangat mungkin terealisasi lantaran status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jakarta telah berada di level II.

“Kapasitas pengunjung pameran juga telah meningkat menjadi 50 persen, dari sebelumnya 25 persen pada penyelenggaraan IIMS 2021,” kata Rudi.

Deretan merek kendaraan roda empat yang akan berpartisipasi pada IIMS tahun ini meliputi BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda, MG, Mitsubishi, Suzuki, Tesla, Toyota, dan Wuling. Juga taksi terbang EHang dan importir kendaraan Prestige Image Motocars.

Sementara merek kendaraan roda dua yang terlibat antara lain Benelli, Husqvarna, Energica, Gesits, Honda, Italjet, KTM, Kawasaki, NIU, Royal Enfield, Volta, dan Yamaha. (nas)