PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksSehat CantikTren

Korean Natural Look, Tren Makeup Ramadan dan Lebaran 2022

Jakarta, PMP – Produsen kosmetik Barenbliss memprediksi Korean natural look akan menjadi tren makeup pada bulan Ramadan dan Hari Raya Lebaran 2022.

Brand Director barenbliss Indonesia Fivyola Hendra mengatakan Korean natural look pada dasarnya didominasi oleh permainan warna-warna yang lembut contohnya perona pipi warna peach dan memainkan gradasi warna pada bagian bibir atau Ombre Lips.

“Korean natural look akan menjadi tren karena pada bulan Ramadan dan Lebaran tahun ini untuk pertama kalinya setelah dua tahun pandemi, kita memiliki kesempatan untuk berkumpul dengan keluarga dan kerabat untuk saling berbagi cerita dan kebahagiaan pada momen mudik lebaran yang telah diizinkan pemerintah pada tahun ini,” kata Fivyola Hendra , Rabu (6/4/2022).

Baca Juga :   Bikin Wajah Cerah dengan Face Yoga Ala Himalayan Charcoal Serum

Masyarakat menjadi bersemangat menyambut momen ini sehingga mereka menjadi lebih positif dan cenderung memilih warna-warna natural yang segar dan ceria.

“Apalagi selama dua tahun ini kita lebih sering di rumah aja. Banyak dari kita yang menjadi penggemar drama Korea dan terinspirasi melihat wajah para pemainnya yang glowing, mulus dan flawless,” ujar Fivyola.

barenbliss pada bulan ini mempersembahkan rangkaian produk terbarunya BLOOMATTE Complexion Series yang diciptakan untuk mengeksplorasi Korean natural look-mu. Seri ini terdiri dari cushion, skin tint, concealer, dan compact powder.

Terinspirasi dari kebun bunga di Korea yang dipenuhi berbagai macam bunga-bunga indah, BLOOMATTE Complexion Series diresapi dengan Miracle Bloom™ yang memiliki kandungan bunga Hibiscus, Magnolia, Chamomile, Camellia, dan Calendula, yang melambangkan berbagai kepribadian luar biasa di dunia.

Baca Juga :   #KerenTanpaNyampah, The Body Shop Target Daur Ulang 2 Juta Botol Kemasannya

Kandungan 5 bunga tersebut memiliki manfaat yang berbeda. Hibiscus berfungsi mengunci kelembapan yang tahan lama. Magnolia mencegah hiperpigmentasi. Chamomile untuk mengurangi kemerahan dan mengecilkan pori-pori. Camellia merupakan antioksidan tinggi untuk mencerahkan kulit. Calendula bermanfaat menenangkan kulit yang teriritasi.

Barenbliss BLOOMATTE Complexion Series cocok untuk perempuan yang percaya diri dengan siapa mereka, optimis tentang masa depan mereka, mandiri, dan memiliki jiwa petualang.

Seri ini menawarkan hasil makeup youthful skin-loving matte yang cocok digunakan untuk sehari-hari maupun sebagai pelengkap hari glamormu.

Untuk menghasilkan Korean natural look yang sempurna, kamu bisa memadupadankan seluruh rangkaian barenbliss BLOOMATTE Complexion Series dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Persiapkan Kulitmu dengan Melembabkannya
Baca Juga :   Brand Kecantikan Korsel Barenbliss Makin Diburu Pecinta K-Beauty

Untuk mendapatkan ‘glass skin’ seperti orang Korea pada umumnya adalah dengan memastikan kulitmu terhidrasi dan lembab dengan sempurna.

  1. Aplikasikan Tabir Surya

Sangat disarankan untuk mengaplikasikan tabir surya sebelum menggunakan makeup, walaupun makeup yang digunakan mengandung SPF.

3. Aplikasikan Cushion / Skin Tint

Ringan tapi dapat menutupi bekas jerawat dan kehitaman: skin tint. Lebih menutupi dan praktis: cushion.

  1. Aplikasikan Concealer

Menyamarkan lingkaran hitam, bekas jerawat, dan kemerahan.

  1. Set Base Make-up mu dengan Loose Powder / Compact Powder

“Untuk mencegah make-up mu cracking dan untuk mengontrol minyak supaya make-up mu lebih tahan lama,” kata Fivyola. (nas)