PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksNusantara

SKK Migas – Medco Energi Tanam Ratusan Pohon Sonokembang

Penanaman pohon di sepanjang jalan lingkar barat Kota Sumenep.(Humas SKK Migas)

Sumenep, PMP – SKK Migas – Medco Energi Madura Offshore Pty Ltd melakukan penanaman 555 pohon Sonokembang (Pterocarpus Indiscus) di sepanjang jalan lingkar barat Kota Sumenep pada Rabu (20/4/2022).

Penanaman pohon yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumenep tersebut dilakukan secara simbolis, sementara pelaksanaan keseluruhan akan dilaksanakan pada bulan Juni 2022.

“Pohon yang dipilih adalah Angsana atau Sonokembang karena merupakan jenis pohon yang kuat, awet dan peneduh, serta biasa digunakan untuk hutan kota,” kata  VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi dalam keterangannya, Kamis (21/4/2022).

Arif mengatakan pohon akan ditanam di bahu jalan utama Kota Sumenep. Tujuannya untuk mengeluarkan oksigen, mengurangi jumlah limpasan air, dan akan bermanfaat untuk mengurangi erosi dan polusi di saluran air sehingga dapat mengurangi efek banjir.

Baca Juga :   Cegah Penimbunan Minyak Goreng, APPSI Gelar Operasi Pasar Khusus Pedagang

Kegiatan penanaman ini sebelumnya dilakukan di Pulau Giligenting pada tahun 2021. Dengan realisasi  penghijauan tersebut, SKK Migas-Medco Energi Madura Offshore mencatat telah menanam 1.600 pohon  lebih sejak tahun 2021 hingga 2022 .

“SKK Migas-Medco Energi Madura Offshore akan terus berupaya  melestarikan lingkungan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap keberlanjutan lingkungan dan sejalan dengan Strategi Perubahan Iklim Medco Energi,” ujar Arif. (anw)