PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksNusantara

Pertamina Salurkan Bantuan Penanggulangan Covid-19 di Tuban dan Bojonegoro

Penyerahan bantuan Pertamina untuk meringankan beban warga.(Humas Pertamina)

Tuban, PMP –PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus Fuel Terminal Tuban menyalurkan bantuan penanggulangan Covid-19.

Penyaluran bantuan dalam rangka bulan suci Ramadhan 1443 H ini diserahkan kepada Ratna Juwita Anggota DPR RI mewakili masyarakat Kabupaten Tuban dan Bojonegoro di Desa Jenu, Tuban pada Selasa (19/4/2022).

“Terima kasih kepada Pertamina yang memberi bantuan paket sembako ini semoga dapat meringankan beban masyarakat Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro. Sekaligus mempercayakan kami untuk membantu mendistribusikan paket sembako agar meringankan beban mereka,” ungkap Ratna.

Sejumlah 2.600 paket sembako bagai upaya Pertamina dalam mengurangi beban hidup masyarakat di tengah masa pandemi dan kondisi ekonomi yang kurang stabil serta para pelaku UMKM yang mengalami penurunan pendapatan akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Direksi Pertamina Patria Niaga Tinjau Kesiapan Terminal BBM dan LPG Surabaya

Pertamina terus berupaya berpartisipasi aktif dalam kegiatan respon kebencanaan termasuk Covid-19  yang menyasar kepada pihak-pihak terdampak, tidak sampai disitu program juga berlanjut kepada masa pemulihan yang bekerjasama dengan stakeholder terkait dalam rangka mengurangi beban masyarakat akibat pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada Pertamina yang memberi bantuan paket sembako ini semoga dapat meringankan beban masyarakat Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro. Sekaligus mempercayakan kami untuk membantu mendistribusikan paket sembako,” ungkap Ratna.

 

Sepanjang masa pandemi Covid-19, Pertamina konsisten dalan respon aktif penyaluran bantuan. Mulai dari paket sembako, kesehatan, penyemprotan desinfektan, sarana prasarana hingga kegiatan lainnya dalam penanggulangan Covid-19.

Area Manager Comm., Rel. & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Deden Mochammad Idhani menjelaskan program CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus ini sejalan dengan penerapan Environment, Social & Governance (ESG) dan Sustainability Development Goals (SDGs).

Baca Juga :   Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Jamin Ketersediaan BBM di SPBU

Deden mengatakan Pertamina selalu berupaya seimbang dalam menjalankan bisnis perusahaan. Pertamina juga berupaya mengembangkan program pemberdayaan terutama untuk masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Dalam masa pandemi yang masih kita rasakan sampai saat ini, harapan kami agar bantuan yang diberikan dapat menjadi angin segar dan dapat membantu masyarakat ditengah kesulitan menghadapi kondisi new-normal. Jangan lengah, tetap disiplin prokes dan ikuti vaksinasi sesuai jadwal,” kata Deden.(nas)