PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksNusantara

Gubernur Khofifah Siapkan 10 Bus Mudik Gratis Rute Jakarta-Jatim

Gubernur Khofifah menyapa warga peserta mudik gratis 2019.(Pemprov Jatim)

Surabaya, PMP – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memastikan tahun ini Pemprov juga menggelar Mudik Bareng Gratis untuk rute Jakarta-Jatim lantaran banyak warga Jatim yang merantau di Jakarta dan sekitarnya ingin pulang ke kampung halaman.

“Alhamdulillah tahun ini Program Mudik Gratis Pemprov Jatim kembali digelar. Tidak hanya menyediakan mudik untuk 15 tujuan kabupaten kota se Jatim, tapi kita juga akan sediakan untuk rute Jakarta-Jatim,” kata Gubernur Khofifah dalam rakor Angkutan Lebaran di Kota Batu, Sabtu (23/4/2022).

Mudik bareng dari Jakarta ke Jatim akan dilaksanakan pada tanggal 26 April 2022 dengan titik keberangkatan dari Masjid Agung At-Tin, Jl. Taman Mini 1 No.3, Jakarta.

Baca Juga :   Bank Jatim Serahkan CSR Mobil Ambulans Jenazah ke RSUD Dr Soetomo

Program mudik bareng gratis dari Jakarta ke Jatim ini menyediakan 10 bus dengan perkiraan jumlah penumpang yang mengikuti mudik sebanyak 400 orang.

Untuk detail rute tujuan mudik dari Jakarta ke Jatim yang disediakan meliputi rute Jakarta-Pacitan disediakan 2 bus, kemudian Jakarta-Ponorogo-Magetan-Madiun-Ngawi disediakan 1 bus, Jakarta-Kertosono-Nganjuk disediakan 1 bus, Jakarta-Lamongan-Tuban-Bojonegoro disediakan 1 bus.

Selain itu juga untuk tujuan Jakarta-Tulungagung-Kediri-Blitar disediakan sebanyak 1 bus, Jakarta-Surabaya-Madura disediakan 2 bus, Jakarta-Malang disediakan 1 bus, dan Jakarta-Jember-Pasuruan-Probolinggo disediakan 1 bus.

“Bagi warga masyarakat yang mengikuti program Mudik Bareng dari Jakarta ke Jatim juga dipastikan gratis alias bebas biaya. Syarat utamanya adalah sudah disuntik vaksin booster serta berkas pendukung yang dibutuhkan KTP dan KK,” tambah Khofifah.

Baca Juga :   Gubernur Khofifah Kampanye Belanja Produk Lokal UMKM 

Untuk proses pendaftaran program Mudik Bareng Gratis tahun ini khusus dari Jakarta dilakukan mulai tanggal 21-24 April 2022. Pendaftaran bisa dilakukan dengan dua cara online dan offline di Perwakilan Penghubung Jawa Timur lokasi Jl Pasuruan Menteng Jakarta Pusat.

Untuk online sendiri, bisa diakses melalui laman website  https://s.id/mudikgratisjawatimur2022.(gdn)