PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksIndustri

Asah Keterampilan Siswa SMK, Pertamina Hadirkan MyPertamina Mechanical Competition di Kota Kediri

Kediri, PMP – Sub Holding Pertamina di bidang Commercial & Trading, PT Pertamina Patra Niaga menyelenggarakan kegiatan edukasi terhadap siswa/i SMK di Karesidenan Kediri dengan tema “MyPertamina Mechanical Competition” yang diselenggarakan di Gedung Bagawanta Bhari, Kediri, pada Kamis (8/9/2022).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Kediri sekaligus mewakili Walikota Kediri, Zachri Ahmad, S.Kom, M.M dan Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus Deny Djukardi.

Pada kegiatan ini, Pertamina memberikan berbagai konten edukasi seperti seminar mekanik dan energi dari narasumber yaitu Choerniadi Tomo sebagai praktisi energi. Sebanyak 267 siswa/i SMK yang berasal dari Kota kediri dan Blitar serta Kabupaten Kediri, Nganjuk, Blitar, Tulungagung dan Trenggalek mengikuti kegiatan “MyPertamina Mechanical Competition” tersebut.

Baca Juga :   Salurkan Bantuan Korban Gempa di Pulau Bawean , Pertamina Jamin BBM dan LPG Aman

Kepala Disbudparpora Kota Kediri, Zachri Ahmad mengapresiasi kepada Pertamina yang telah berinisiatif dalam penyelenggaraan kegiatan MyPertamina Mechanical Competition.

“Harapan dengan adanya event ini menjadi ajang para siswa SMK untuk berlomba2 menjadi Mekanik handal setelah lulus sekolah. Semoga kedepannya event ini terus berlanjut sebagai bentuk pedulinya Pertamina & Pemkot Kediri terhadap pelajar SMK,” ujarnya.

Sementara itu, Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Deny Djukardi, menyampaikan rasa terima kasih terhadap sambutan hangat pemerinta kota Kediri dalam penyelenggaraan event.

“Dengan event ini tentunya kami berharap siswa/i SMK mendapatkan bekal tambahan setelah lulus nanti. Sekaligus melalui acara ini Pertamina mencoba memberikan wawasan tambahan kepada para siswa/i mengenai bisnis Pertamina dan produk-produk pertamina serta perkembangan teknologi migas lainnya,” ungkap Deny.

Baca Juga :   Hadirkan CSR Bengkel Enduro di Lapas Sidoarjo, Pertamina Dukung Asimilasi Warga Binaan Berdaya

Denny menyebut kegiatan ini merupakan pionir atau pertama kalinya diselenggarakan oleh Pertamina Patra Niaga.

“Kami berharap kedepannya akan terus terlaksana sebagai salah satu bentuk kepedulian kami di dunia Pendidikan sekaligus mengajak seluruh siswa/i SMK untuk bersama-sama menjaga kedaulatan energi di Indonesia,” pungkas Deny. (nas)