PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksNusantara

Suplemen Kesehatan Kuku Bima Sido Muncul Gelar Operasi Sumbing Bibir Gratis di Bekasi

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat menyerahkan dana bantuan Rp210 juta untuk operasi sumbing bibir gratis.

Jakarta, PMP – Sebagai bentuk kepedulian perusahaan, PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul TBK  melalui salah satu produk unggulannya, Suplemen Kesehatan Kuku Bima menggelar baksos  Operasi Sumbing Bibir Gratis bekerja sama dengan Smile Train Indonesia di RS Hermina  Galaxy, Bekasi pada Rabu (7/9/2022).

Bantuan Operasi Sumbing Bibir senilai Rp210 juta  diserahkan secara simbolis oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Country  Manager and Program Director Smile Train Indonesia Deasy Larasati disaksikan Direktur RS  Hermina Galaxy dr. Wagiu F. P. Kaunang, MARS.

“Hari ini kami kembali memberikan bantuan untuk 30 pasien di wilayah Bekasi dan  sekitarnya,” kata Irwan dalam rilis yang diterima, Rabu (13/9/2022).

Baca Juga :   Sido Muncul Salurkan Bantuan Rp 1 Miliar untuk 10.000 Anak Yatim dan Dhuafa

Untuk hari ini akan ada 10 pasien yang dioperasi. Sisanya dilakukan secara bertahap. Fokus bantuan diberikan kepada penderita yang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Kami berharap hal ini bisa memberi harapan kepada para pasien karena penyakit  bibir sumbing bisa diobati dan sembuh setelah operasi”, jelas Irwan Hidayat.

Pada penyerahan bantuan kali ini, Sido Muncul juga menghadirkan bintang iklan Suplemen  Kesehatan Kuku Bima Donny Kesuma yang hadir untuk memberikan dukungan moral kepada  pasien yang akan menjalankan operasi.

Bantuan operasi sumbing bibir gratis bukan baru pertama kali dilaksanakan oleh Sido  Muncul. Irwan menambahkan Sido Muncul telah melakukan operasi sumbing bibir gratis  sebanyak delapan kali sejak tahun 2018 di berbagai wilayah di Indonesia.

Baca Juga :   Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat Raih Bintang CSR Berkat Komitmennya Jaga Green Company

“Kami pernah melakukan baksos ini di RS ST Carolus Borromeus, Kupang Nusa Tenggara  Timur sebanyak dua kali, RSUD Dolok Sanggul Sumatera Utara, RS Sari Asih Serang Banten, RSUD Surodadi Tegal, RSI Wonosobo Jawa Tengah, dan RS Selaras Tangerang. Total pasien yang telah dioperasi adalah 182 pasien,” kata Irwan Hidayat.

Jika ditambah dengan jumlah yang akan dioperasi saat ini, kata Irwan, total pasien yang  mendapat operasi gratis sebanyak 212 anak.

Jumlah ini masih tergolong kecil mengingat  sebanyak 8.000 bayi di Indonesia terlahir dengan bibir sumbing setiap tahun.

Oleh karena itu, imbuhnya, Suplemen Kesehatan Kuku Bima Sido Muncul sudah  menganggarkan operasi gratis bibir sumbing untuk 2.000 anak di seluruh penjuru Tanah Air.

Baca Juga :   Suplemen Kuku Bima Energi Sido Muncul Gelar Operasi Sumbing Bibir Gratis di Semarang

“Program ini akan direalisasikan pada tahun 2023,” katanya.

Ke depan, sambung Irwan, pihaknya akan mengupayakan untuk menggelar operasi bibir  sumbing gratis secara rutin setiap dua minggu sekali.(nas)