PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksPolkam

Gubernur Jatim Shalawat Bareng Habib Syech di Stadion Merdeka, Jombang

Jombang, PMP – Ribuan Syekher Mania dari pelosok tanah air serta  ishari millenial yang terdiri dari Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah se-Jombang datang memadati stadion Merdeka, Jombang, Jawa Timur  untuk melantukan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Kedatangan Syeker Mania dan ishari milenial ini untuk bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dalam rangka peringatan HUT ke-77 Provinsi Jatim sekaligus Hari Jadi Kabupaten Jombang ke-112, pada Senin (31/10/2022) malam.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang hadir khusus dalam gelaran Jatim Bersholawat ini mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi upaya tabarruk atau mencari berkah.

Gubernur Khofifah mengungkapkan, peringatan HUT Pemprov Jatim ke-77 tahun ini sengaja tidak dilangsungkan pesta rakyat, sebagai bentuk duka cita atas insiden di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022.

Baca Juga :   Produk Fesyen Wastra Karya Ngawi Tembus Pasar Amerika dan Eropa

Melihat antusiasme jamaah dan syekher mania, Khofifah menyebut bahwa di luar stadion banyak masyarakat yang sejatinya juga ingin masuk ke venue acara. Namun panitia sengaja membatasi agar masyarakat yang ada di dalam stadion tidak melebihi kapasitas.

“Di depan tadi ketika saya lewat sangat ramai dan banyak yang berteriak ‘Ibu Khofifah saya ingin masuk Bu’. Inilah bukti betapa besarnya gravitasi Habib Syech bagi masyarakat Jatim khususnya Jombang dan para syekhermania,” katanya.

“Saya mohon maaf untuk yang di luar stadion yang belum diizinkan masuk karena khawatir yang didalam terlalu padat. Tapi jangan khawatir, insyaallah pahalanya sama yang di luar dan di dalam stadion,” imbuhnya

Baca Juga :   Pemprov Jatim Diskon 90% Pajak Kendaraan Bermotor Listrik, Masifkan Pengembangan EBT

Sementara itu, Bupati Jombang Munjidah Wahab mengatakan secara khusus acara ini mengundang para ishari millenial yang terdiri dari Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah se-Jombang.

“Mudah-mudahan para ishari milenial ini menjadi bukti betapa cintanya masyarakat kepada Rasulullah SAW,” katanya.

Sementara itu, sebelum meminpin gema sholawat nabi, Habis Syech bin Abdul Qodir Assegaf memuji hadirnya para ishari milenial asal Jombang. Menurutnya, hal seperti ini harus dilestarikan di berbagai daerah.

“Ini sangat menarik dan ishari milenial ini harus dilestarikan serta ditumbuh kembangkan di berbagai daerah,” katanya.

Dirinya juga tak lupa mengajak masyarakat Jatim untuk selalu bersholawat dan mendekatkan diri pada Allah SWT.

“Semata-mata semua ini kita lakukan untuk mendapat perlindungan dari Sang Khalik. Sehingga kejadian di Kanjuruhan dan kejadian yang tidak diinginkan bisa terhindarkan, aamiin,” tutup Habib Syech. (nas)

Baca Juga :   RUPSLB 2020 Tetapkan Busrul Iman Jadi Dirut Bank Jatim