PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Teknologi

IOH mengoptimalkan jaringan di 371 lokasi prioritas Antisipasi Kebutuhan Digital Nataru 2023

Jakarta, PMP – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menyiapkan peningkatan kapasitas jaringan serta mengoptimalkan jaringan di 371 lokasi prioritas pada masa libur perayaan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun baru 2023.

“Peningkatan kapasitas ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan jaringan telekomunikasi digital lebih dari 100 juta pelanggan IOH,” kata SVP-Head of Network Operations, Agus Sulistio dalam keterangannya, Rabu (28/12/2022).

IOH juga mengoptimalkan jaringan di 371 lokasi prioritas seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, alun-alun, rest area, bandara, Pelabuhan, terminal, dan stasiun.

“Antisipasi dilakukan untuk mengatasi kepadatan lalu lintas data di masa liburan ini,” katanya.

IOH menyiapkan kapasitas jaringan sekitar 50% lebih besar dari rata-rata trafik harian normal untuk mendukung aktivitas digital pelanggan yang banyak menggunakan aplikasi berbasis video seperti YouTube, Facebook, dan TikTok.

Baca Juga :   Tri Ajak Gen Z Surabaya Jadi Generasi Happy dengan Eksplorasi Dunia Digital Secara Kreatif dan Positif

“Secara umum, IOH telah menyiapkan berbagai dukungan untuk kelancaran komunikasi pelanggan selama perayaan Natal dan dan Tahun Baru. Seluruh upaya yang kami lakukan adalah agar pelanggan dapat merasakan pengalaman digital terbaik selama menjalani masa liburan sekolah, perayaan Natal, dan Tahun Baru nanti,” ungkap  Agus Sulistio.

IOH mengaktifkan Command Center khusus selama 24/7 sejak 23 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023, yang didukung oleh Network Operation Center berbasis AI/ML (Augmented Reality/Machine Learning) dan otomasi, untuk memantau ketersediaan dan kualitas jaringan.

Beberapa dashboard khusus juga digunakan seperti Operational Dashboard, Performance Dashboard, NetDrone, dan Subscriber Movement Dashboard untuk mendukung Command Center.(nas)