PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksNusantara

Peringati Harpelnas, Management Pertamina Turun Langsung Sapa Pelanggan

Surabaya, PMP –  Hari Pelanggan Nasional diperingati setiap tanggal 4 September, kali ini Management Pertamina Patra Niaga kembali menyapa dan memberikan cenderamata bagi para pelanggan setianya serentak di berbagai kota di Jatimbalinus seperti Surabaya, Madiun, Malang, Denpasar, Mataram, Ende dan Kupang.

” Menyambut hari pelanggan Nasional ini kita lakukan serentak di wilayah kerja kita di Jawa Timur, Bali dan Nusa Temggara”, jelas Dwi Puja Ariestya, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus pada kegiatan sapa konsumen dalam rangka Hari Pelanggan Nasional  di SPBU Ciliwung, Kota Malang Senin (4/9).

“Ini apresiasi kami kepada pelanggan setia Pertamina yang telah menggunakan produk kami yang berkualitas dan tentunya ramah lingkungan. Ke depan kita harapkan kita bisa terus memberikan yang terbaik kepada konsumen melalui produk unggulan kita serta melalui SPBU yang ada di semua wilayah kita,”  tambah Arie.

Dalam semangat mendukung udara yang bersih dan lingkungan yang sehat, Pertamina juga membagikan bibit pohon kepada para konsumen yang melakukan pembelian BBM Pertamax Series dan Dex Series.

Baca Juga :   Pertamina Lengkapi Sarana Kesehatan di Checkpoint Siaga PSBB

Sejumlah ratusan bibit pohon  yang dibagikan secara serentak di beberapa SPBU di kota Malang dan Surabaya  pada momen hari pelanggan nasional tahun 2023.

“Ini seiring dengan semangat Pertamina untuk menjadi net Zero carbon di tahun 2030. Jadi kami terus berusaha berkontribusi kepada lingkungan dan kita selama ini terus berupaya melahirkan produk-produk yang ramah lingkungan,” ujar Arie.

Naufal, salah satu pengunjung beruntung asal Sawojajar, Malang sumringah ketika datang ke SPBU Jl. Ciliwung Malang siang (4/9) itu.

“Biasa ke SPBU sini, isi Pertamax. Di sini bersih, rapi, lengkap, terus petugasnya pun ramah semua. Eh, pas ternyata hari ini lagi ada acara hari pelanggan. Dapat apresiasi bibit tanaman, mantap,” kata Naufal.

Sama halnya seperti di Malang, Para pelanggan di Surabaya pun tak menyangka akan mendapatkan kejutan di hari pelanggan tersebut. Seperti terlihat di SPBU 54.601.113 MERR Kalijudan Surabaya.

Baca Juga :   Antisipasi Kenaikan Permintaan BBM dan LPG, Pertamina Tambah 135 SPBU Siaga Mudik Lebaran 2023

Pelanggan setia yang menggunakan Pertamax series dan Dex Series mendapatkan souvenir bibit tanaman pucuk merah sebagai rasa terima kasih Pertamina atas kepercayaan pelanggan menggunakan BBM berkualitas.

Dengan membeli BBM berkualitas selain menambah performa kendaraan juga menghasilkan emisi yang ramah lingkungan. Selain itu BBM baru yang lebih ramah lingkungan yaitu Pertamax Green 95 mulai diperkenalkan kepada masyarakat, baik pengendara roda dua maupun roda empat.

Manager Retail Sales Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Denny Sukendar yang turut hadir dalam kegiatan di Surabaya mengatakan kali ini Pertamina mengunjungi pelanggan di SPBU dan berbagai kuliner legendaris terkenal di Surabaya yang sudah berlangganan Bright Gas

“Kegiatan sapa pelanggan karena bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional yang menggunakan BBM Jenis Pertamax series khususnya Pertamax Green 95 karena produk ini yang ramah lingkungan dan Pertamina juga berkomitmen untuk mensukseskan udara bersih baik di wilayah Jatimbalinus maupun Nasional,” kata Denny.

Dan kami juga memberikan apresiasi kepada pelanggan yang menggunakan aplikasi MyPertamina yang sangat menguntungkan jika menggunakan aplikasi tersebut.

Baca Juga :   Pertamina Pastikan Distribusi BBM serta LPG Aman di Wilayah Terdampak Erupsi Semeru

Selain itu juga kami melakukan sapa pelanggan di tempat kuliner Rawon Setan, yang setia menggunakan produk Bright Gas sejak tahun 2006 sampai sekarang. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan Pertamina baik BBM maupun Bright Gas telah menggunakan produk pertamina dan menjaga lingkungan menjadi lebih baik”, ujarnya.

Lusi, pemilik warung Makan Rawon Setan yang berada di Jalan Embong Malang Surabaya, yang menyatakan bahwa selama ini tidak pernah ada kendala selama dirinya memakai Bright Gas.

“Bright Gas banyak keunggulannya selain membuat masakkan cepat matang, pembakaran lebih sempurna, mudah didapat,  dan aman,” ujarnya.

Budi pengemudi ojek online ketika ditemui di SPBU MERR Kalijudan mengatakan layanan Pertamina sudah sangat berbenah dari jaman dulu.

“Selama ini pelayanan di SPBU sudah baik petugas yang ramah, dan fasilitas SPBU yang bersih serta ingin mencoba BBM Pertamax Green. Supaya udara lebih baik,” ujarnya.(nas)