PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksNusantara

Bank Jatim Boyong Dua Penghargaan di Ajang TOP GRC Awards 2023

Jakarta, PMP –  PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau bankjatim sukses memboyong dua penghargaan sekaligus dalam ajang TOP GRC Awards 2023 yang digelar oleh majalah TopBusiness.

Penghargaan yang berhasil diraih yaitu The Most Committed GRC Leader 2023 yang dianugerahkan kepada Direktur Utama bankjatim Busrul Iman dan TOP GRC Awards 2023 #stars 5 yang diberikan kepada bankjatim.

Penghargaan diterima oleh Direktur Manajemen Risiko bankjatim Eko Susetyono dan Corporate Secretary bankjatim Wioga Adhiarma Aji di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (6/9/2023).

Eko menjelaskan, apresiasi-apresiasi yang berhasil disabet oleh bankjatim menunjukkan bahwa perseroan sangat menjunjung tinggi komitmen terhadap pelaksanaan tata kelola perusahaan yang baik serta menghadirkan berbagai terobosan melalui inovasi digital.

Baca Juga :   Berkiprah 60 Tahun, Bank Jatim Melaju Tanpa Batas

“Penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras dan komitmen seluruh tim yang telah berjuang dalam menjalankan tata kelola perusahaan yang baik serta melakukan berbagai inovasi demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Komitmen implementasi tata kelola perusahaan yang baik tersebut sejalan dengan fokus bankjatim untuk menjalankan perannya sebagai akselerator pertumbuhan ekonomi di daerah, khususnya Jawa Timur.

Eko berharap dengan prestasi yang membanggakan ini dapat menjadi penyemangat perusahaan untuk terus tumbuh dengan sehat, meningkatkan reputasi perusahaan, dan menjaga corporate image. Sehingga mampu berkontribusi dalam peningkatan ekonomi daerah secara maksimal.

“Penghargaan ini akan menjadi pemacu semangat bagi kami untuk terus menjaga dan meningkatkan tata kelola perusahaan yang baik sehingga ke depannya bankjatim bisa menjadi BPD nomor satu di Indonesia. Selain itu, kami juga siap untuk terus menghadirkan inovasi melalui sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk peningkatan daya dukung finansial melalui digitalisasi demi pengembangan bisnis bankjatim secara berkelanjutan,” tuturnya.

Baca Juga :   Bank Jatim Dukung Penyerahan SK PPPK Formasi Tahun 2022

Adapun penghargaan TOP GRC Awards 2023 #stars 5 yang diberikan kepada bankjatim ini karena bankjatim dinilai memiliki sistem, infrastruktur, dan implementasi terkait dengan tata kelola perusahaan yang baik (GCG).

Selain itu, manajemen risiko, manajemen kepatuhan, serta pemanfaatan teknologi digital di lingkungan perseroan berada di level yang sangat luar biasa. Sehingga hal tersebut sangat mendukung keberhasilan implementasi GRC dan peningkatan kinerja bisnis perusahaan yang berkelanjutan.

”Memang tidak dipungkiri bankjatim saat ini terus agresif membuat inovasi demi memberikan kemudahan pelayanan kepada semua nasabah. Di setiap gerakannya, mulai dari layanan hingga produk, bankjatim selalu berorientasi terhadap kemaslahatan dan kemanfaatan masyarakat,” kata Eko.

Sementara itu, melaui kegiatan TOP GRC Awards ini diharapkan dapat terjadi proses pembelajaran dan peningkatan komitmen serta implementasi GRC di perusahaan sehingga dapat mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan serta berkontribusi dalam perkembangan ekonomi nasional.(nas)