PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksSehat CantikTren

Senam Sehat dan Posyandu BUMN Bersama Pertamina di Tugu Pahlawan Surabaya Disambut Antusias Warga

Surabaya, PMP – Dalam semangat mengkampanyekan hidup sehat melalui kegiatan olahraga, Kementerian BUMN dan PT Pertamina(Persero) menyelenggarakan kegiatan Senam Sehat  dan Posyandu Bersama BUMN di Lapangan Tugu Pahlawan Surabaya pada Sabtu (9/9/2023).

Kegiatan yang di Inisiasi oleh Kementrian BUMN dihadiri tak kurang dari 500 peserta yang merupakan masyarakat Surabaya.

“Program ini diadakan atas permintaan  Presiden dan Menteri BUMN  agar BUMN  ada program untuk UMKM dan  agar ibu- ibu mendapat literasi mengenai stunting dan kesehatan,” jelas Staff Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga yang hadir pada acara Senam Sehat dan Posyandu BUMN hari ini.

“Kami mengintegrasikan kegiatan yg memang disukai ibu-ibu mulai dari UMKM,  ke-ekonomian, kesehatan juga kita support tujuannya  supaya kami dari BUMN bisa membantu masyarakat dari sisi UMKM dan kesehatan,” tambah Arya.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Lepas Parade Pembalap Pertamina Grand Prix of Indonesia

Pada kesempatan yang sama Corporate Secretary Pertamina Brahmantya S Poerwadi mengatakan kegiatan ini untuk memingkatkan derajat kesehatan masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

“Sebagai insan BUMN, kesehatan dan kebugaran memiliki peran penting agar dapat terus berkontribusi secara optimal baik bagi perusahaan maupun negara dan pada momen kali ini kita memberikan manfaat lebih bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” ujar Brahmantya

Untuk memeriahkan acara, Pertamina sebagai penyelenggara kegiatan Senam Sehat dan Posyandu BUMN kali ini membagikan ratusan  doorprize  kepada para peserta serta menghadirkan hiburan musik lewat penampilan dari band lokal.

Selain kegiatan senam sehat, Pertamina juga turut menghadirkan tenant dari para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan yang berada di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Sejumlah 20 tenant UMKM binaan Pertamina turut berpartisipasi dalam kegiatan kali ini.

Baca Juga :   Pertamina Patra Niaga Salurkan Produk Granular Sulfur Perdana, Penuhi Kebutuhan Sulfur Industry Petrokimia di Jatim

Selain senam bersama  diadakan juga sesi bincang- bincang bersama kader- kader Posyandu binaan Pertamina bersama Staff Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga yang dipandu oleh Fajriyah Usman, Vice President CSR & SMEPP Pertamina (Persero). Dalam bincang- bincang  tersebut dijelaskan bahwa Posyandu adalah ujung tombak kesehatan masyarakat di Indonesia.

“Salah satu kekuatan Indonesia ada di Posyandu, oleh karenanya BUMN turut membantu membuat program untuk peningkatan Posyandu di Indonesia,” ungkap Arya.

Melalui kegiatan seperti ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi para pelaku UMKM dan secara bersamaan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

Pertamina  melalui  program  pemberdayaan masyarakat sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) senantiasa  mendukung UMKM untuk  berperan lebih besar sehingga dapat terus maju, berkembang, dan bersaing.

Baca Juga :   Pertamina Berbagi Takjil Serentak di SPBU se-Jatimbalinus

Pertamina juga memiliki program Pertamina Sehati sebagai naungan untuk program-program kesehatan Pertamina antara lain peningkatan kapasitas Posyandu, mendukung zero stunting dan bantuan sarana-prasarana kesehatan lainnya.(nas)