PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksNusantara

Bank Jatim Serahkan CSR Anjungan Dukcapil Mandiri dan Peralatan UMKM ke Pemkab Pamekasan  

Pamekasan, PMP –  PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau bankjatim telah resmi menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pembangunan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) dan peralatan UMKM kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan pada Senin (18/9).

Penyerahan CSR dilakukan secara simbolis oleh Direktur Manajemen Risiko bankjatim Eko Susetyono kepada Bupati Pamekasan Baddrut Tamam yang juga dihadiri Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin di Lapangan Nagara Bhakti Pendopo Kabupaten Pamekasan.

Eko mengatakan, bantuan CSR ini merupakan wujud nyata sinergi antara bankjatim dengan Pemkab Pamekasan dan sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

”Harapan kami, dengan adanya pembangunan ADM dan peralatan UMKM ini dapat meningkatkan kesejahteraan serta memperkuat perekonomian masyarakat di Pamekasan dan sekaligus mendukung salah satu Program Prioritas Bupati Pamekasan dalam pembinaan wirausaha baru,” paparnya.

Baca Juga :   Tumbuh 12,62%, Penyaluran Kredit Bank Jatim di Atas Rata-Rata Perbankan

Menurut Eko lagi, UMKM adalah tulang punggung ekonomi Provinsi Jawa Timur sehingga keberadaannya harus benar-benar didukung dan diperhatikan. Tiap tahunnya, sektor UMKM telah memberi kontribusi besar dalam pertumbuhan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja.

”Maka dari itu, bankjatim berkomitmen akan selalu hadir dalam mendukung dan memberikan solusi bagi perkembangan UMKM. Bukan hanya support di bidang pendanaan, tapi kami juga menghadirkan solusi bagi perkembangan UMKM di Jawa Timur baik pada sisi promosi maupun akses pasar,” tegasnya.

Kemudian Eko juga menambahkan, terkait bantuan pembangunan ADM yang diberikan kepada Pemkab Pamekasan diharapkan dapat meningkatkan kecepatan layanan administrasi kependudukan kepada masyarakat.

”Dengan ADM ini, urusan peradministrasian masyarakat akan jauh lebih mudah dan cepat karena masyarakat bisa mencetak dokumen kependudukan secara mandiri,” paparnya.

Baca Juga :   Bank Jatim Sabet Penghargaan Best BUMD Digital Innovation

Adapun bankjatim yang merupakan banknya masyarakat Jawa Timur memang tidak hanya fokus dalam meningkatkan bisnis saja, melainkan juga berkomitmen mengejar nilai yang bermanfaat kepada masyarakat. Salah satu contohnya lewat program CSR Bank Jatim Peduli.

”Suatu kewajiban bagi kami untuk selalu bersinergi dalam membangun dan mendorong suatu daerah yang ada di Jawa Timur sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Baddrut memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bankjatim atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini.

”Semoga kerja sama ini ke depannya dapat terus ditingkatkan. Kami akan manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk mendukung dan melayani masyarakat,” ungkap Baddrut (nas)

Baca Juga :   IOH Bantu Makanan dan Masker untuk Masyarakat Terdampak Erupsi Semeru