PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

Peduli Lingkungan, Sido Muncul Terima Proper Hijau dari KLHK

Direktur PT Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat menerima penghargaan Proper Hijau dari Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, di Istana Wapres, Senin (18/12/2017).

Jakarta, pmp – PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk menerima  penghargaan Proper Hijau (Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk periode 2016-2017. Sido Muncul dinilai konsisten melakukan pengelolaan dan kepedulian terhadap lingkungan.

Penghargaan Proper Hijau diserahkan secara langsung oleh Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar kepada Direktur PT Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat, di Istana Wakil Presiden, Senin (18/12/2017). Penganugerahan disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

”Menjaga bisnis itu sama halnya dengan menjaga lingkungan. Kalau bisnisnya sukses, maka lingkungan juga harus sukses. Sebab sebuah perusahaan dapat dikatakan sukses, apabila ia bisa sukses menjaga lingkungan sekitar,” kata Irwan Hidayat usai menerima penghargaan.

Baca Juga :   Sido Muncul Raih Penghargaan Emiten Konsumer Terbaik

Proper merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh KLHK dengan tujuan mendorong industri agar meningkatkan kinerja terkait pengelolaan lingkungan. Termasuk menekankan pentingnya ketaatan terhadap peraturan lingkungan hidup.

Sido Muncul memperoleh Proper Hijau karena dinilai telah melakukan pengelolaan lingkungan lebih dari yang dipersyaratkan dalam peraturan (beyond compliance). Sejauh ini, Sido Muncul memang menjaga komitmennya dalam pelaksanaan sistem pengelolaan lingkungan, pemanfaatan sumber daya hayati secara efisien, serta melakukan upaya tanggung jawab sosial dengan baik. (hap)