PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Industri

Pertamina Dukung Pemprov Jatim Tekan COVID-19, Salurkan Rp 10,1 Miliar

Surabaya, PMP – Pertamina memberikan bantuan ribuan alat pelindung diri (APD) kepada RS Manyar Medical Center dan RS Al Irsyad untuk dimanfaatkan para tenaga kesehatan yang sedang berjuang merawat pasien COVID-19 di Jatim, khususnya Kota Surabaya.

“Pertamina terus berupaya dan berkomitmen mendukung perjuangan tenaga kesehatan yang sedang merawat pasien COVID-19 di berbagai rumah sakit dan layanan kesehatan di Jawa Timur maupun tiga provinsi lainnya yang berada di wilayah operasional MOR V,” kata Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus, Rustam Aji, di Surabaya, Jumat (26/6/2020).

Menurut Rustam, Pertamina sebagai BUMN akan terus memberikan dukungan berbagai kebutuhan tenaga kesehatan yang berugas di fasilitas layanan kesehatan, terutama APD serta kebutuhan lainnya sehingga memiliki peralatan memadai.

Baca Juga :   Rekor Harian 1.853 Positif COVID-19, Enam Provinsi Lebih 100 Kasus

APD yang merupakan salah satu alat penting tenaga kesehatan saat merawat pasien, diserahkan kepada RS Rujukan Penanganan Pasien COVID-19, Puskesmas dan layanan kesehatan lainnya.

Wakil Direktur RS Al Irsyad Surabaya, Datusi Kustima menegaskan, APD akan dimanfaatkan para tenaga kesehatan yang memiliki tingkat resiko terpapar tinggi saat penanganan pasien COVID-19.

“Bantuan dari Pertamina ini akan sangat membantu dan menjamin keamanan para tenag kesehatan, tidak hanya di RS Al Irsyad,tapi juga akan kami bagikan ke fasilitas layanan kesehatan lain yang krisis APD,“ ujar Datusi.

Bantuan yang diberikan Pertamina berupa masker bedah 2.000 lembar, masker N95 sebanyak 1.000 lembar, (APD) Hazmat 350 set, face shield 26 buah dan air purifier 8 unit.

Baca Juga :   Pelindo III Bagikan 1.000 Paket Sembako Bagi Pelaku Sektor Wisata Pacet Mojokerto

Sejak pandemi COVID-19, Pertamina telah memberikan berbagai bantuan ke rumah sakit, puskesmas, posyandu, serta masyarakat. Sampai minggu ketiga Juni 2020, total nilai bantuan yang disalurkan ke Pemprov Jatim senilai Rp 10,1 miliar. Bantuan yang diberikan meliputi masker, paket sembako/kesehatan, APD, atau penyemprotan disinfektan. Dukungan Pertamina merupakan peran perwujudan bakti BUMN untuk Indonesia.(hps)