PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksPolkam

Dipimpin Munsyib Bahasyim, Para Habib Nyatakan Dukung Paman Birin di PSU Kalsel

Paman Birin Munsyib Bahasyim
Paman Birin (duduk peci hitam) bersama para habib yang menyatakan dukungan untuk memenangi PSU Pilkada Kalsel. (gdn)

Martapura, pmp  – Puluhan habib kharismatik Kalsel menyatakan dukungan buat petahana Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin di Bumi Serambi Mekah Martapura pada malam menjelang Idul Fitri 1442 H.

Para habib yang dipimpin Habib Hasan Bahasyim (Munsyib Bahasyim) juga mendoakan kemenangan paslon 01 Sahbirin Noor-Muhidin pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Kalsel 9 Juni mendatang.

Dukungan dari para habib disampaikan langsung kepada Paman Birin yang diundang hadir pada acara buka puasa bersama yang digelar dii rumah Habib Ali Muhammad Al Ahdal, di Jalan Ahmad Yani, Simpang Sekumpul, Martapura, Kalimantan Selatan, Rabu (12/5/2021).

Beberapa dari puluhan habib yang hadir di antaranya Habib Husen Al Habsy, Habib Saleh Al Habsy, Habib Mustofa Al Hadar, Habib Noel Alkad, Habib Zen Alkad, Habib Usman Alkad, Habib Ali Al Ahdal, Habib Muhammad Ba’bud, Habib Husin Al Idrus, Habib Umar Al Qudsi, atau Habib Segaf Assegaf.

Baca Juga :   Layani Masyarakat Jauh SPBU, Pertamina Resmikan Pertashop ke-100 Kalselteng di Balangan

Setelah sholat Maghrib berjamaah dan buka puasa bersama, para habib menyampaikan Surat Terbuka untuk Paman yang dibacakan Habib Hamid Al Habsy.

Surat Terbuka untuk Paman Birin

“Paman kami sedih dan juga bangga dengan Paman. Sedih kami adalah Paman sudah berbuat banyak untuk Banua ini, mulai dari Bandara Syamsuddin Noor yang periode-periode sebelumnya masih belum bisa menyelesaikan, naman saat periode pertama Paman Bandara Internasional Syamsuddin Noor bisa selesai. Namun mereka seakan tidak bersyukur akan hasil kinerja Paman,” kata Habib Hamid Al Habsy membacakan Surat Terbuka untuk Paman.

Tak hanya bandara, para habib juga menyebut beberapa keberhasilan pembangunan di masa Paman Birin, yakni pelabuhan alternatif penumpang dan barang di tepi pantai sebagai pendukung Pelabuhan Trisakti yang berada di alur Sungai Barito.

Baca Juga :   Gubernur Sahbirin, Bank Kalsel dan Plt Dirut Bank Kalsel Raih TOP BUMD Award 2021

Juga menyebut Tapin yang kini memiliki bendungan, Kayu Tangi Banjarmasin memiliki jembatan mewah, destinasi wisata Kiram, atau pabrik jagung.

“Namun mata mereka tertutup dengan fitnah-fitnah yang iri dengki dan takut bersaing sportif dengan Paman sehingga mereka menghalalkan segala cara untuk menjatuhkan Paman,” lanjut Habib Hamid.

“Sedih kami akan semua ini Paman, namun kami bangga dengan Paman. Paman adalah contoh pemimpin yang merakyat yang selalu hadir di tengah rakyat. Paman adalah contoh pemimpin yang tidak membalas hujatan dan fitnah dengn kembali memfitnah dan menghujat,” tambahnya.

“Kami bersyukur memiliki pemimpin seperti Paman. Dicurangi di MK dengan alat-alat bukti yang diduga dipalsukan, Paman Tetap sabar dan berjiwa besar,” kata Habib Hamid.

Baca Juga :   Rangkaian Milad ke-17, Bank Kalsel Syariah Santuni Anak Tahfidz dan Panti Asuhan

“Tetap semangat Paman. Kami habib, ulama dan masyarakat selalu mendukung dan akan mendokan perjuangan Paman. Insya Allah Paman menang. Allah SWT tidak tidur,” pungkas Habib Hamid.

Paman Birin saat diberi kesempatan berbicara mengucapkan terima kasih atas dukungan para habib, ulama dan tokoh masyarakat.

“Semoga Allah SWT mengijabah semua doa para habib dan saya doakan para habib dan kita semua, juga seluruh rakyat Banua dilindungi dan diberi keberkahan Allah SWT,” kata Paman Birin yang diaminkan para habib dan seluruh hadirin yang berjumlah seratusan orang.

Setelah memberi sambutan, Paman Birin meminta izin para habib untuk membacakan puisi pendek yang disadur dari Al Qur’an surat Al Kahfi. Setelah itu dilanjutkan dengan takbir menjelang Idul Fitri dan ditutup oleh doa yang dipimpin Habib Munsyib Bahasyim.(gdn)