PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksNusantara

PSI Kota Banjarmasin Bagikan 1.000 Nasi Kotak buat Warga Isoman dan Lansia

PSI Kota Banjarmasin gelar Ricebox Aksi Kemanusiaan
PSI Kota Banjarmasin gelar Ricebox Aksi Kemanusiaan dengan membagikan 1.000 nasi kotak buat warga.( Humas DPD PSI Kota Banjarmasin)

Banjarmasin, pmp – PSI Kota Banjarmasin, bersama PSI Kalimantan Selatan dan PSI Kota Banjarbaru, melalui program Ricebox Aksi Kemanusiaan membagikan 1.000 nasi kotak buat warga Banjarmasin yang sedang isolasi mandiri (isoman) dan warga lanjut usia.

“Tujuan berbagi ricebox adalah gerakan kemanusiaan yang dilakukan DPD PSI Kota Banjarmasin dan DPW PSI Kalimantan Selatan, juga DPD PSI  Kota Banjarbaru untuk membantu warga masyarakat yang sedang isoman juga mereka yang lanjut usia,” kata Antung Riduan, Wakil Ketua DPD PSI Kota Banjarmasin, Senin (16/8/2021).

Menurut Antung, pembagian nasi kotak dilakukan selama 7 hari sejak 10 Agustus hingga 16 Agustus 2021.  Sebenarnya tak hanya nasi kotak, DPD PSI Kota Banjarmasin juga membagikan sembako.

Baca Juga :   OJK Regional IX dan Bank Kalsel Martapura Gelar Vaksinasi Massal Tahap III

Pembagian nasi kotak di antaranya dilakukan buat warga di Jalan Kuin Gang Rahman Kelurahan Kuin Selatan Kecamatan Banjarmasin Barat, juga warga Jalan Jafri Zam-zam Gang V Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah.

PSI Kota Banjarmasin Ricebox Aksi Kemanusiaan
PSI berkomitmen untuk selalu mendampingi masyarakat melewati masa pandemi COVID-19.(Humas DPD PSI Kota Banjarmasin)

Beberapa pengurus DPW PSI Kalsel yang hadir di antaranya Stephanie SSos (Wakil Ketua), Endani Kastien (Wakil Ketua), Pitua Tulus (Biro Sosial), juga Rizka (Ketua Biro UMKM). Sedangkan DPD PSI Kota Banjarbaru diwakili Lisber Halomoan (Ketua DPD)

Adapun pengurus DPD PSI Kota Banjarmasin yang hadir adalah Muhammad Aris (Sekretaris), Akhmadi (Kadiv Kaderisasi & Keanggotaan), Abdul Hadi (Kadiv Sosial), Ibnu Adam SE (Kadiv UMKM), juga Eunike Tasanyari SE dan Nelly Heriyati (Divisi Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak).

Baca Juga :   Antung Riduan Resmi Ketua PSI Banjarmasin, Targetkan Lolos Verifikasi Faktual

Menurut Antung yang merupakan salah satu calon Ketua DPD PSI Kota Banjarmasin yang bakal dilantik secara definitif pada sekitar awal September mendatang, dana pengadaan nasi kotak didapat dari dana sosial masyarakat DPW PSI Kalsel serta donasi para kader dan simpatisan PSI.

“Semoga bantuan yang kami berikan bisa membantu meringankan warga masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri. Kami PSI terus berkomitmen untuk selalu mendampingi masyarakat melewati masa pandemi COVID-19 ini,” pungkas Antung.(bim)