PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksTren

Belgia vs Portugal : Ini Perbandingan Lukaku Lawan Ronaldo

Jakarta, pmp – Cristiano Ronaldo (36), striker Portugal, masih menjadi pencetak gol terbanyak dengan lima gol di EURO 2020, sementara penyerang Belgia Romelu Lukaku telah mencetak tiga gol.

Siapa lebih digdaya saat De Rode Duivels atau Setan Merah julukan Belgia harus meladeni Brasilnya Eropa di La Cartuja Stadium Sevilla pada Senin (28/6/2021) 02.00 WIB nanti?

Catatan keduanya untuk timnas masing-nasing, Ronaldo telah mencetak rekor Eropa dengan 109 gol, sementara Lukaku mencetak 63 gol.

Berikut perbandingan Ronaldo versus Lukaku seperti dirilis EURO2020.com berdasarkan analisa wartawan Belgia Alyssa Saliou dan wartawan Portugal Carlos Machado :

Kaki Kiri

Lukaku skor (10) :  Tanyakan kepada penggemar Serie A bagaimana Inter Milan memenangkan gelar juara 2020/21, banyak yang akan menjawab : Kaki kiri Romelu.

Ronaldo skor (8) : Mungkin kaki kiri Ronaldo lebih lemah, tetapi masih sanggup mencetak 25 gol internasional.

Baca Juga :   Italia vs Austria : Tampil Tanpa Beban Senjata Pamungkas Unsere Burschen

Kaki Kanan

Lukaku (8) : Tidak semematikan kaki kirinya, tapi Lukaku juga mencetak banyak gol dengan kaki kanannya.

Ronaldo (10) : Kaki kanan Ronaldo masuk sepuluh besar di antara pencetak gol terbanyak Eropa sepanjang masa.

Tandukan

Lukaku (9) : Dengan tinggi 1,91meter, Lukaku memiliki keunggulan beberapa sentimeter dari Ronaldo dan tentu saja tidak pernah memiliki masalah memperebutkan bola atas dengan pemain bertahan lawan untuk mencetak gol.

Ronaldo (10) :  ‘Air Ronaldo’ adalah salah satu julukannya. Dengan tinggi 1,87meter, dia bisa menjangkau bola di ketinggian 2,5 meter dengan kekuatan sundulan bak peluru.

Keterampilan

Lukaku (8) : Orang jarang melihat Lukaku melakukan juggling bola saat latihan, namun ketika menggiring bola untuk melewati pemain bertahan lawan, dia memiliki semua trik yang dibutuhkan.

Ronaldo (8) : Waktu telah menumpulkan kapasitas dribbling yang yahud dan membuatnya terkenal saat bermain untuk Manchester United, namun Ronaldo adalah sosok yang menyukai berbagai trik baru.

Baca Juga :   Ini Jadwal 16 Besar Euro 2020, Partai Neraka Belgia-Portugal dan Inggris-Jerman

Tendangan Jarak Jauh

Lukaku (7) : Sebagian besar gol Lukaku datang dari jarak dekat, tetapi dia memiliki tembakan yang bagus dari jarak berapa pun.

Ronaldo (7) : Dia tidak terlalu sering mendapatkan kesempatan menembak dari jarak jauh, tetapi ketika dia melakukannya kiper lawan sering harus berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Naluri Cetak Gol

Lukaku (10) : Ronaldo telah mencetak 109 gol dalam 178 pertandingan internasional atau rata-rata 0,61 per pertandingan. Namun tingkat serangan Lukaku ternyata lebih baik, yakni 63 gol dalam 96 pertandingan atau 0,66 per pertandingan.

Ronaldo (9) : Tak perlu diragukan dengan bukti lebih dari 700 gol profesional yang diciptakannya.

Tendangan Bebas

Lukaku (7) : Dia telah melakukan beberapa tendangan bebas yang luar biasa, tetapi Belgia memiliki banyak pilihan pemain lain yang mungkin bisa melakukannya dengan lebih baik.

Baca Juga :   Lukaku, Busquets, Dumfries dan Spinazzola Dua Kali Star of The Match Euro 2020

Ronaldo (8) : Dia telah mencetak lebih dari 50 gol dari tendangan bebas selama karirnya.

Tendangan Penalti

Lukaku (6) : Dia tidak selalu dalam performa terbaik dari titik penalti dan Belgia punya Eden Hazard.

Ronaldo (9) :  Secara keseluruhan dia hanya gagal 27 kali dan bukan pada saat krusial. Ronaldo hampir selalu sukses mengeksekusi penalti, contohnya dua golnya melawan Perancis di laga pamungkas Grup F EURO 2020, yang merupakan penaltinya ke 138 dan 139.

Naluri Bertahan

Lukaku (7) :  Jika diperlukan Lukaku bakal segera membantu barisan pertahanan. Kekuatan tubuhnya dapat menjaga lawan dan kemampuan udaranya sangat membantu tim dalam bertahan.

Ronaldo (5) :  Dia tidak akan turun ke belakang saat pertahanan ditekan lawan, tetapi saat bola-bola mati di area pertahanan, kemampuan udaranya tetap menonjol.(gdn)