PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksTren

Rep Ceko vs Denmark : Menunggu Kartu Truf Baru Dinamit

Kasper Dolberg 2 gol untuk melumat Wales 4-0.
Kasper Dolberg jadi kartu truf Denmark dengan dua gol untuk melumat Wales 4-0.(euro.com via getty image)

Jakarta, pmp – Kasper Hjulmand, pelatih Denmark, memliki kartu truf yang siap dimainkan di saat-saat genting EURO 2020 dan tentu saja termasuk laga perempat final melawan Rep Ceko di Baku Olympic Stadium pada Sabtu (3/7/2021) pukul 23.00 WIB.

Pada laga 16 besar melawan Wales, Kasper Hjulmand memainkan kartu truf Kasper Dolberg penyerang Ajax yang mencetak dua gol untuk melumat Gareth Bale dkk 4-0. Dolberg yang menjadi Man of The Match pada laga itu baru sekali diturunkan sebagai pemain pengganti saat Dinamit melumat Rusia 4-1 di laga terakhir Grup B.

Kasper tampaknya memang harus menyiapkan kartu truf baru jika ingin melangkahi Lokomotif yang sedang dalam puncak semangat dan keyakinan diri setelah menenggelamkan Belanda di laga 16 besar dengan dua gol dari Tomáš Holeš dan Patrik Schick setelah Matthijs de Ligt diusir dari lapangan.

Baca Juga :   Ini Tiga Pertarungan Kunci Final EURO 2020 Italia vs Inggris Nanti Malam

Jaroslav ilhavý, pelatih Republik Ceko, sempat menyebut bahwa Denmark memiliki gaya bermain seperti mereka.

“Satu kesalahan sederhana dapat menentukan jalannya pertandingan. Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sangat ketat dan hal-hal kecil akan menentukannya,” katanya.

Hal senada disampaikan Vladimír Darida, kapten Republik Ceko.

“Jika anda menyebut Denmark, mereka mungkin tidak sekuat Belanda, Perancis, atau Italia, tetapi kami sepenuhnya menyadari bahwa mereka adalah lawan yang sangat kuat dengan kualitas tinggi,” katanya.

Sementara Pierre-Emile Højbjerg, gelandang Denmark, menyebut para pemain Ceko sangat kuat dalam bertahan dan bakal menyerang secra bergelombang.

“Ada kekuatan dan kecepatan dan mereka juga hebat secara teknis dengan beberapa pemain. Mereka adalah tim yang bisa menyakiti lawan,” kata Højbjerg.

Baca Juga :   Ini Jadwal 16 Besar Euro 2020, Partai Neraka Belgia-Portugal dan Inggris-Jerman

Kasper Hjulmand sendiri menegaskan bahwa mereka berlaga di Euro 2020 untuk seluruh bangsa Denmark.

“Kami memiliki strategi dan filosofi bermain yang baku, meski tetap ada ruang untuk hal-hal taktis, posisi dan keterampilan masing-masing pemain. Kami selalu berusaha menemukan strategi yang tepat bagi para pemain termasuk saat menghadapi Ceko,” katanya.

Hal terpenting yang disampaikan Hjulmand, dia masih menyimpan kejutan buat melawan Ceko. Jadi kita tunggu saja kartu truf Dinamit berikutnya.(bim)

Prediksi line up :

Rep Ceko (4-2-3-1) : Vaclík; Coufal, Čelůstka, Kalas, Kadeřábek; Holeš, Souček; Masopust, Barák, Ševčík; Schick.

Denmark (3-4-3) : Schmeichel; Christensen, Kjær, Vestergaard; Wass, Højbjerg, Delaney, Mæhle; Braithwaite, Dolberg, Damsgaard.