PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Tren

Messi Akhirnya Persembahkan Copa America 2021 buat Argentina

Lionel Messi Copa America 2021 Argentina
Lionel Messi dan trofi Copa America 2021 buat Argentina.(twitter-@CopaAmerica)

Jakarta, pmp – Lionel Messi (34) akhirnya mempersembahkan trofi bergengsi Copa America 2021 buat Argentina, setelah sebelumnya empat kali gagal membawa Tim Tango menjadi juara meski melaju ke partai final Copa America tahun 2007, 2015 dan 2016, serta final Piala Dunia 2014.

La Albiceleste atau Tim Putih dan Biru Langit mengakhiri puasa gelar di turnamen besar yang sudah berlangsung 28 tahun, setelah mengalahkan juara bertahan Brasil dengan skor 1-0 di Stadion Maracana Rio de Janeiro Brasil, Minggu pagi WIB (11/7/2021). Copa America 2021 merupakan gelar Copa America ke-15 buat mereka.

Penantian panjang Messi yang mulai bermain untuk La Albiceleste sejak 2005 terbayar, saat Angel Di Maria pada menit ke-22 mencungkil bola umpan panjang Rodrigo De Paul dari wilayah sendiri untuk melewati kiper Brasil Ederson Moraes yang meninggalkan gawang untuk memotongnya.

Baca Juga :   Harry Kane Jelang Final EURO 2020 : Kami Bakal Dikenang dalam Sejarah Inggris

Kecemerlangan Messi pada Copa America 2021 semakin lengkap setelah dia menjadi top skor, pemberi assist terbanyak, serta meraih gelar pemain terbaik.

Lionel Messi menjadi top skor dengan torehan empat gol bersama penyerang Kolombia Luis Diaz, meski Messi lebih unggul karena menyumbang lima assist atau terbanyak pada satu edisi Copa America sepanjang sejarah.

Selain itu Messi juga melengkapi performa hebatnya dengan merengkuh penghargaan Pemain Terbaik Copa America 2021 bersama Neymar. “Tak mungkin hanya memilih satu pemain karena kompetisi ini mempunyai dua pemain terbaik,” begitu pernyataan Conmebol.

Akhiri Kutukan Nirgelar Timnas

Namun Messi tentu saja lebih bersuka cita karena laga final kelimanya kali ini mengakhiri kutukan nirgelarnya berlaga membela timnas Argentina.

Baca Juga :   Perancis vs Swiss : Malam Sulit buat Sang Juara Dunia

Pada final Copa America edisi 2007, Messi dan Argentina kalah 0-3 dari Brasil. Kemudian pada 2015 dan 2016 (Centenario), La Albiceleste tumbang di tangan Chile. Sementara  pada final Piala Dunia 2014 di Brasil, Lionel Messi harus pulang tanpa gelar setelah dibekap Jerman melalui gol semata wayang Mario Goetze.

Padahal untuk urusan mengoleksi gelar juara, Messi yang dijuluki La Pulga atau Si Kutu ini sudah 37 kali mengangkat trofi juara dalam berbagai turnamen dan kompetisi sepak bola, yakni sepuluh juara La Liga, tujuh Copa del Rey, delapan Piala Super Spanyol, empat trofi Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, tiga Piala Dunia Klub, satu medali emas Olimpiade dan satu Piala Dunia U-20.

Baca Juga :   Italia vs Austria : Tampil Tanpa Beban Senjata Pamungkas Unsere Burschen

Terakhir Messi yang enam kali meraih Ballon d’Or mengantarkan Barcelona menjuarai Copa del Rey 2021 setelah menghancurkan Athletic Bilbao 4-0 melalui dua golnya. Dan kini trofi ke-38 telah berhasil direngkuhnya bersama La Albiceleste.

Messi tinggal membutuhkan empat juara lagi untuk menyamai rekor Dani Alves yang telah mengoleksi 42 trofi atau bahkan memecahkan rekor tersebut. Bukan tak mungkin mengingat Si Kutu masih gesit menggocek bola di lapangan hijau.(gdn)