PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksIndustri

Rangkaian Milad ke-17, Bank Kalsel Syariah Santuni Anak Tahfidz dan Panti Asuhan

Bank Kalsel Syariah
Dana bantuan berasal dari zakat sebesar 2,5% dari gaji setiap pegawai Bank Kalsel setiap bulannya.(Humas Bank Kalsel)

Banjarmasin, pmp – Bank Kalsel Syariah -melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel- menyantuni anak-anak tahfidz Al Quran dan anak-anak panti asuhan dalam rangkaian Milad ke-17, yakni Rumah Tahfidz Az-Zahra dan panti asuhan Al-Ikhlas, setelah sebelumnya Rumah Tahfidz Masjid Al-Khair dan Rumah Tahfidz Qaryah Thayyibah Banjarmasin.

“Bank Kalsel senantiasa turut membangun Banua melalui pendidikan keagamaan. Bantuan berasal dari UPZ Bank Kalsel sebagai wujud kepedulian seluruh insan Bank Kalsel, di mana dana bantuan berasal dari zakat sebesar 2,5% dari gaji setiap pegawai setiap bulannya, ” kata Muhammad, Kepala Divisi Usaha Syariah yang juga Ketua UPZ Bank Kalsel, saat penyerahan santunan di Rumah Tahfidz Az-Zahra Banjarmasin, Kamis (19/8/2021).

Kegiatan santunan dihadiri Shah Rizky Kurniawan (Sr Assistant Manager Keberlanjutan Perusahaan Divisi Corporate Secretary Bank Kalsel), juga Haryanto (anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalsel) yang menyerahkan bantuan kepada M Saleh Yusran selaku Ketua Rumah Tahfidz Az-Zahra.

Baca Juga :   Ketua PSI Banjarmasin Harap Pemkot Bangun Pasar yang Nyaman Bagi Masyarakat

Menurut Muhammad, bantuan selain merupakan rangkaian kegiatan milad Bank Kalsel Syariah yang jatuh 13 Agustus, juga sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Bank Kalsel Syariah terhadap pendidikan keagamaan di Kalimantan Selatan. Dia berharap bantuan dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan harian anak-anak tahfidz dan anak-anak panti asuhan.

Bank Kalsel melalui UPZ, lanjut Muhammad, juga telah bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kalsel untuk menyalurkan berbagai bantuan sosial keagamaan dan kemanusiaan.

Bantuan UPZ Bank Kalsel kali ini diberikan dalam bentuk uang tunai langsung kepada anak tahfidz, anak panti asuhan, juga para ustadz dan ustadzah pengajar Al Quran dan para pengasuh panti asuhan.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Minta Jembatan Sei Alalak Banjarmasin Segera Difungsikan

Istiqomah Salurkan Bantuan

Selepas santunan di rumah Tahfidz Az-Zahra, rombongan Bank Kalsel Syariah bersama Haryanto melanjutkan menyerahkan bantuan kepada anak-anak Panti Asuhan Al-Ikhlas Banjarmasin, di mana penyerahan secara simbolis kembali dilakukan Haryanto kepada Ahmad Riyadi pembina panti asuhan.

Haryanto menyampaikan apresiasi atas kepedulian Bank Kalsel dalam bidang sosial dan pendidikan keagamaan dan berharap bantuan UPZ Bank Kalsel dapat terus mengalir kepada pihak–pihak yang membutuhkan.

“Saya mewakili DPRD Provinsi Kalsel menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada rekan-rekan UPZ Bank Kalsel atas dukungan dalam rangka milad Bank Kalsel Syariah ke-17. Bantuan kepada para tahfidz, pengajar tahfidz dan anak-anak panti asuhan tentunya ikut membangun banua kita dalam bidang sosial dan pendidikan keagamaan. Kami berharap Bank Kalsel dan Bank Kalsel Syariah semakin baik ke depannya sehingga bisa memberikan kontribusi yang lebih banyak pula di masa yang akan datang,” harap Hariyanto.

Baca Juga :   RUPS-LB Bank Kalsel Lepas Komut Ary Bastari, Amanah Jadi Dirut Anak Perusahaan BUMN

Semenara M Saleh Yusran, Ketua Rumah Tahfidz Az-Zahra menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kepedulian dan bantuan Bank Kalsel melalui UPZ.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan berterima kasih sebesar-besarnya atas bantuan UPZ Bank Kalsel untuk membantu para anak – anak tahfidz di bulan Muharram yang baik ini. Kami berharap bantuan memberikan manfaat dan motivasi anak-anak dalam mempelajari dan menghafal Al Quran. Kami mendoakan semoga Allah SWT memberikan keberkahan di usia ke-17 kepada Bank Kalsel Syariah dan UPZ Bank Kalsel senantiasa istiqomah dalam menyalurkan manfaat,” pungkas Saleh.(hps)