PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksSehat CantikTren

Presiden Beri Bonus Peraih Medali Paralimpiade Tokyo, Emas Rp 5 Miliar Perak Rp 2,5 Milar

Kontingen Indonesia di Paralimpade Tokyo 2020
Kontingen Indonesia di Paralimpade Tokyo 2020 mampu membuktikan mampu bersaing di kancah global.(BPMI Setpres-Lukas)

Bogor, pmp – Presiden Joko Widodo menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh anggota kontingen Indonesia yang telah berjuang pada perhelatan Paralimpiade Tokyo 2020, serta memberi bonus kepada peraih medali senilai Rp 5 miliar untuk emas, Rp 2,5 miliar untuk perak dan Rp 1,5 miliar untuk perunggu.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menyambut kepulangan saudara-saudara dengan gembira, dengan senang dan bangga, serta menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perjuangan dan kerja keras saudara meraih prestasi dan mengharumkan nama bangsa dan negara,” ujar Presiden Jokowi saat menerima kontingen Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat, (17/9/2021).

Presiden menyampaikan terima kasih atas kerja keras para atlet yang telah meraih medali baik emas, perak, maupun perunggu, yang menurutnya merupakan bukti bahwa Indonesia mampu bersaing di kancah global.

Baca Juga :   Jokowi Video Call Leani, Alim dan Hary : Setelah 41 Tahun Langsung Dua Emas

“Terima kasih atas medali emas yang diberikan di cabang bulu tangkis, bukan hanya satu emas tetapi langsung dua emas. Ini adalah sebuah lompatan dan saudara-saudara mampu membuktikan bisa bersaing, mampu bersaing di kancah global,” lanjut Presiden.

Pemerintah pun memberikan penghargaan apresiasi berupa bonus kepada seluruh atlet dan pelatih peraih medali maupun atlet peraih nonmedali. Peraih emas yakni Leani Ratri Oktila, Hary Susanto dan Khalimatus Sadiyah masing-masing diberi bonus Rp 5,5 miliar.

Sementara peraih medali perak, yakni Leani Ratri Oktila, Ni Nengah Widiasih dan Dheva Anrimusthi masing-masing mendapatkan bonus Rp 2,5 miliar. Dan peraih medali perunggu, yaitu Suryo Nugroho, Fredy Setiawan, David Jacobs dan Sapto Yogo Purnomo masing-masing Rp 1,5 miliar.

Baca Juga :   Khalimatus Peraih Emas Paralimpiade Tokyo asal Mojokerto dan ASN Kemenpora

Tak hanya itu, pemerintah juga memberikan apreasiasi bonus Rp 100 juta kepada seluruh atlet nonmedali yang juga telah berjuang di Paralimpiade Tokyo 2020.

“Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi kita semuanya, dapat menjadi motivasi kita semuanya. Bagi para atlet maupun masyarakat Indonesia agar terus bekerja keras meraih prestasi, memberikan yang terbaik untuk bangsa, untuk negara,” harap Presiden Jokowi.

Presiden berharap pada gelaran Paralimpiade Perancis tahun 2024 mendatang, Indonesia dapat menorehkan prestasi yang lebih tinggi lagi.

“Jangan lalai untuk mempersiapkan diri. Ingat Paralimpiade di Perancis tiga tahun lagi,” tandasnya.

Turut hadir di Istana Bogor Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Ketua Umum Komite Paralimpiade (NPC) Indonesia Senny Marbun, dan Chef de Mission kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo Andi Herman.(gdn)