PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksIndustri

Gubernur Sahbirin dan Kepala OJK Gabung Bank Kalsel Tebar Kebaikan Lewat Charity Ride

Gubernur Sahbirin melepas Bank Kalsel Charity Ride
Gubernur Sahbirin melepas peserta Bank Kalsel Charity Ride di halaman Kantor Gubernur Kalsel untuk menuju Kiram Park.(Humas Bank Kalsel)

Banjarmasin, pmp – Gubernur Sahbirin Noor dan Kepala OJK Regional IX Kalimantan Riza Aulia Ibrahim bergabung bersama manajemen dan karyawan Bank Kalsel dalam kegiatan amal bersepeda bertajuk Bank Kalsel Charity Ride.

Bersepeda bersama untuk kegiatan amal berupa bantuan sosial, pendidikan dan keagamaan pada Sabtu pagi (25/9/2021), dilepas oleh Gubernur Sahbirin di halaman Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru dan finish di Kiram Park Kabupaten Banjar dengan medan yang bervariasi mulai dari tanah liat dan aspal, jalan datar, serta tanjakan dan turunan.

“Saya sangat mengapresiasi Bank Kalsel dan OJK dalam kegiatan bersepeda pada hari ini, di mana tidak hanya berolahraga, namun juga membawa misi kebaikan. Saya juga berpesan kepada masyarakat agar rajin berolahraga, khususnya di masa pandemi namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Paman Birin, panggilan akrab Gubernur Sahbirin Noor, sebelum melepas peserta.

Baca Juga :   Bank Kalsel Mengucapkan Selamat Selamat HUT ke-76 RI

Menurut Paman Birin, kegiatan menyehatkan dan memperkuat daya tahan tubuh itu semakin lengkap karena seuruh peserta bersepeda menuju Kiram Park yang merupakan saah satu ikon pariwisata alam di Kalsel.

“Kita hari ini bersepeda menuju Kiram Park yang berarti mendukung langkah Pemerintah Provinsi Kalsel membangun dan mengenalkan berbagai tempat wisata alam khas Kalimantan, sehingga Kalsel bakal dikenal secara luas memiliki berbagai destinasi alam yang indah,” tambahnya.

Sementara Plt Direktur Utama Bank Kalsel IGK Prasetya menyebut kegiatan Bank Kalsel Charity Ride menunjukkan bahwa olahraga menjadi bagian dari gaya hidup sehat bagi setiap insan Bank Kalsel, serta pentingnya menumbuhkan jiwa berbagi.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Gubernur Kalsel beserta jajaran dan Kepala OJK yang telah berpartisipasi dalam Bank Kalsel Charity Ride ini. Tujuan kami hari ini selain memberikan bantuan, juga sebagai upaya manajemen Bank Kalsel menjadikan olahraga sebagai bagian menanamkan  healthy lifestyle kepada para karyawan. Kami juga berharap kegiatan ini membawa nilai positif kepada seluruh insan Bank Kalsel agar memiliki jiwa dermawan dan senang berbagi kepada sesama yang membutuhkan,” ungkap Prasetya

Baca Juga :   Ketua PSI Banjarmasin Harap Pemkot Bangun Pasar yang Nyaman Bagi Masyarakat

Turut hadir pada kegiatan di antaranya Kepala Bakeuda Kalsel Agus Dyan Nur, Komisaris Utama Bank Kalsel Ary Bastari, Komisaris Independen Hatmansyah, Head of Business Group Fachrudin, Head of Supporting Group Mitra Damayanti, seluruh Kepala Divisi, beberapa Kepala Cabang, serta para pegawai Bank Kalsel dan ASN Pemprov Kalsel.

Pada Bank Kalsel Charity Ride kali ini, Bank Kalsel memberikan bantuan kepada marbot Masjid Bambu Kiram, Yayasan Rumah Qur’an Martapura dan Pondok Pesantren Yatim Dhuafa Al Fatih Wal Imdad yang semuanya berada di Kabupaten Banjar.

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Gubernur Sahbirin, Kepala OJK Regional IX Kalimantan Riza Aulia Ibrahim dan Komisaris Utama Bank Kalsel Ary Bastari di lapangan Kiram Park.

Baca Juga :   Sempat Mengira Prank, Alimah Nasabah Bank Kalsel Terharu Terima Hadiah Rp 100 Juta

Bantuan yang diberikan berasal dari dana Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel yakni dana yang dihimpun dari pemotongan zakat, infak, atau sedekah dari gaji pegawai Bank Kalsel yang telah disisihkan untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.(hps)