PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksPolkam

Antung Riduan Resmi Ketua PSI Banjarmasin, Targetkan Lolos Verifikasi Faktual

Antung Ridwan Ketua PSI Banjarmasin
Antung Ridwan menerima SK dari Wakil Ketua Bidang Internal DPW PSI Kalsel Stephanie SSos.(Humas PSI Kalsel)

Banjarmasin, pmp – Antung Riduan resmi menjadi Ketua Definitif Terpilih DPD PSI Kota Banjarmasin setelah disahkan melalui Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PSI Kalsel pada Sabtu malam (2/10/2021).

Surat Keputusan (SK) sebagai Ketua Defintif Terpilih yang ditandatangani Ketua DPW PSI Kalsel Ananta Agung Junaedy diserahkan oleh Wakil Ketua Bidang Internal DPW PSI Kalsel Stephanie SSos kepada Antung Riduan di Kantor Sekretariat DPW PSI Kalsel, disaksikan Wakil Ketua Bidang Eksternal DPW PSI Kalsel Endani Kastien dan Sekretaris DPW PSI Kalsel Yogi Adhiatma.

Antung Riduan yang sebelumnya Wakil Ketua DPD PSI Kota Banjarmasin, terpilih menjadi ketua setelah mendaftar sebagai calon ketua defenitif melalui open recruitment dan lolos beberapa tahapan seleksi yang dilaksanakan DPW PSI Kalsel.

Baca Juga :   Jelang Pelantikan Gubernur Kalsel Terpilih, Polda Silaturahmi dengan Ulama dan Relawan Paslon

“Alhamdulillah meski ini bukan suatu hal yang perlu dirayakan karena merupakan tugas, tanggung jawab, serta amanah yang harus saya jaga dengan sebaik-baiknya,” kata Antung yang bergabung dengan PSI sejak November 2020 sebagai pengurus DPW PSI Kalsel, yakni Ketua Biro Penggalangan Relawan dan Partisipasi Publik.

Menurut Antung, menjadi Ketua PSI Kalsel merupakan tugas tak ringan karena Kota Banjarmasin merupakan gerbang politik Banua, di mana semua kepentingan berkumpul di satu titik yakni ibu kota Provinsi Kalsel.

Antung tertantang menjadi Ketua PSI Banjarmasin karena yakin PSI merupakan partai modern yang diterima masyarakat, selain percaya diri dengan kemampuan komunikasinya untuk menyerap aspirasi hingga grassroots.

“Tentunya tidak mudah mengembangkan partai yang ternilai baru dan kritis. Tetapi saya yakin dan optimis bahwa partai ini akan diterima masyarakat karena merupakan partai modern yang selalu mewakafkan eksistensinya untuk kepentingan rakyat, serta menyerap aspirasi rakyat untuk disampaikan kepada pemangku kebijakan,” tegasnya.

Baca Juga :   Terlanjur Sayang Ibnu Sina, Warga Tak Bisa Pindah ke Cawali Lain di PSU Kota Banjarmasin

Hal penting lainnya yang harus dilakukan Antung tak lain konsolidasi menjelang Pemilu 2024.

“Target utama saya salah satunya adalah meloloskan PSI secara verifikasi faktual di Kota Banjarmasin,” kata Antung yang rencanya bakal dilantik oleh DPP PSI pada Selasa, 5 Oktober mendatang.

Turut hadir pada Rakerwil di antaranya Ketua DPD PSI Kota Banjarbaru Lisber Halomoan dan Ketua DPD PSI Tanah Bumbu H Juhri untuk kesiapan dan progress meloloskan verifikasi faktual di masing-masing kabupaten atau kota.(bim)