PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksIndustri

Peringati Maulid Nabi, Lazis PJB Salurkan Dana Rp 2,2 Miliar

Lazis PJB
Rinda, Manajer Keuangan dan Administrasi PLTU Pulau Pisang, serahkan dana Lazis PJB.(Humas PJB)

Surabaya, pmp – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, Lazis (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh) PJB menyalurkan dana bantuan kemanusiaan Rp 2,2 miliar bagi masyarakat, yayasan yatim piatu, pondok pesantren dan dhuafa yang berada di sekitar wilayah kerja PT PJB yang tersebar di seluruh Indonesia.

Penyerahan bantuan yang juga masih dalam rangkaian HUT PJB dan menyambut Hari Listrik Nasional ke-76 itu dilakukan secara virtual dari Kantor Pusat PJB di Surabaya yang dihadiri Direktur Keuangan PT PJB Rawan Insani, pengurus Lazis di seluruh unit pembangkit dan juga penerima manfaat secara virtual, Selasa (19/10/2021).

“Kita semua mengetahui bahwa di masa pandemi ini, di luar sana masih banyak saudara kita yang membutuhkan. Melalui saluran dana kemanusiaan yang dihimpun oleh Lazis PJB, saya berharap dana ini dapat bermanfaat untuk saudara kita yang membutuhkan bantuan makanan, kesehatan, hingga biaya pendidikan. Semoga semakin banyak lagi PJBers yang tergerak hatinya untuk dapat mempercayakan zakatnya kepada Lazis PJB,” kata Rawan Insani yang juga pembina Lazis PJB.

Baca Juga :   Pandemi Tak Surutkan PJB Wujudkan Zero Accident, Perkokoh Pondasi Safety Leadership

Penyaluran dana sebenarnya merupakan program rutin tahunan PT PJB sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat Allah SWT dan juga menjalankan kewajiban PJBers dalam syariat Islam yaitu berzakat. Dana yang terkumpul berasal dari zakat bulanan, infaq dan sadaqah yang diberikan oleh PJBers.

Kegiatan kali ini juga dimanfaatkan PJB untuk bersilaturahmi dengan pengurus pondok pesantren, yayasan yatim piatu dan seluruh penerima manfaat.

Hairul, salah satu penerima manfaat dari mushola Nurul Jaddid Puncak Jatisari Situbondo mengungkapkan, selama ini daerahnya belum teraliri listrik secara memadai sehingga masyarakat I sekitar mushola kesulitan untuk mengaji saat malam.

”Kami yang sebelumnya tidak pernah merasakan terangnya lampu, alhamdulillah berkat saluran dana dari Lazis PJB dan bantuan aki serta PLTS, kami dapat merasakan listrik sehingga dapat digunakan untuk membaca Al Quran ketika malam menjelang,” katanya gembira.

Baca Juga :   PLN Nusantara Power UP Pacitan Bangun Tiga Rumah dari FABA

Bantuan yang didapatkan dari PJB juga segera disalurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

“Apalagi di musim sekarang, daerah kami sedang mengalami kekurangan air sehingga panen tersendat. Berkat bantuan Lazis PJB, masyarakat dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari,” lanjut Hairul.

Dia berharap kepedulian para pegawai PJB bukan hanya menjadi bantuan fisik, namun juga menjadi suntikan moral dan semangat masyarakat untuk dapat tetap bertahan di masa pandemi.(hps)