PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksNusantara

Donasi Konsumen Alfamidi Bangun Masjid Rp 1,5 Miliar di Buduran Sidoarjo

Purwandi, Kepala Cabang Alfamidi Jawa Timur meletakkan batu pertama pembangunan masjid Ar Rayyan, Buduran Sidoarjo. (pmp-hapsah)

Sidoarjo, pmp – Donasi konsumen Alfamidi yang dikelola  Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) membangun sebuah masjid di Jalan Lingkar Timur Siwalanpanji, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Pembangunan masjid bernama Ar Rayyan yang berada di tengah-tengah komplek Gedung Dakwah Muhammadiyah ini ditaksir akan menelan biaya Rp 1.5 miliar yang didanai dari hasil penggalangan dana donasi konsumen Alfamidi tahun lalu.

“Lazismu merupakan lembaga pengelola dana donasi konsumen Alfamidi bulan September s.d Desember 2020 dengan total raihan donasi konsumen Rp 3.081.740.626. Dari jumlah tersebut, dana Rp 1.5 miliar di antaranya dialokasikan untuk membangun masjid Ar Rayyan ini,” terang Purwandi, Kepala Cabang Alfamidi Jawa Timur saat peletakan batu pertama pembangunan masjid Ar Rayyan, Sabtu (6/11/2021).

Baca Juga :   Alfamidi Jatim Serahkan Santunan ke Tiga Panti Asuhan Surabaya

Sepanjang tahun 2020 Alfamidi berhasil mengumpulkan donasi konsumen sebanyak Rp 8.506.326.301. Sebahagian dana tersebut telah disalurkan untuk bantuan kepada masyarakat terdampak pandemik COVID-19 di pelbagai wilayah di Indonesia seperti pemberian paket sembako, pemberian makanan siap santap, pemberian bantuan sarana operasional (gerobak) untuk pedagang, bantuan bencana dan sebagainya.

Menurut Edi Muktiono, Direktur Penghimpunan Lazismu, rencana pembangunan Masjid Ar-Rayyan ini sudah lama dibicarakan dengan pihak Alfamidi hanya saja eksekusinya baru di di bulan November 2021 . Edi berharap, Masjid Ar-Rayyan dapat selesai dalam waktu 6 bulan ke depan atau di bulan April 2021.

“Harapan kami Ramadhan tahun depan sudah dapat digunakan oleh masyarakat. Oleh karenanya kami mohon doa restu kepada masyarakat agar proses pembangunan masjid Ar-Rayyan ini dapat dilancarkan oleh Allah SWT,” katanya. (hps)

Baca Juga :   Karyawan Alfamidi Patungan Bantu Korban Semeru