PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Mikro

Sleep Buddy Sulap Limbah Kain Jadi Produksi Berkualitas

Penyanyi Andien, brand ambassador Sleep Buddy yang peduli lingkungan menggunakan produk khusus berbahan kain daur ulang.

Surabaya, pmp – Sleep Buddy yang merupakan produsen aksesoris bedding dan home textile memanfaatkan limbah kain yang tersisa dari proses produksi pembuatan sprei atau selimut dengan mendaur ulang menjadi produk-produk dengan kualitas tinggi dan unik seperti, Cushion, Table Runner dan Throw Blanket.

“Langkah ini agar bumi tidak tertumpuk oleh limbah kain setiap hari dan memberikan kesempatan bagi kain yang tak terpakai agar bermanfaat kembali,” kata  Indah Catur Agustin, Founder Sleep Buddy dalam persconf daring, Senin (15/11/2021).

Indah mengatakan limbah  dari industri tekstile menjadi salah satu penyumbang sampah yang cukup tinggi di Indonesia, berupa potongan-potongan kain yang tidak  memenuhi standart kualitas atau sisa kain setelah digunakan dalam produksi.

Baca Juga :   Sentuhan Barenbliss Tampil Cantik Ala Lady Boss

“Di Indonesia sendiri tak banyak dari pelaku industri Tekstile yang memanfaatkan sisa kain menjadi barang yang  berguna dan akhirnya berakhir menjadi limbah yang tentunya akan mencemari ligkungan,” katanya.

Menanggapi hal tersebut Sleep Buddy yang hadir sejak tahun 2009 dengan membawa misi untuk mengedukasi masyarakat Indonesia bahwa betapa pentingnya istirahat dengan nyenyak salah satunya dengan menggunakan sprei dan selimut dengan bahan yang lembut mengajak konsumen untuk lebih peduli lingkungan dengan sebuah terobosan terbaru.

“Sleep Buddy yang saat ini tengah concern dengan lingkungan tidak hanya berfokus pada produksi namun juga peduli dengan limbah yang dihasilkan. Berbahan dasar dari potongan-potongan kain dari sisa produksi untuk diolah kembali menjadi produk baru yang tetap berkualitas dan unik. Sleep Buddy ingin memberikan kesempatan bagi setiap helai kain untuk dapat memiliki umur yang lebih panjang,” paparnya.

Baca Juga :   Resmi Dibuka GIIAS Surabaya 2021 Dorong Kendaraan Bermotor Ramah Lingkungan

Melalui produk terbaru Sleep Buddy ingin mengajak masyarakat untuk melestarikan lingkungan terutama dari limbah kain sisa. Dalam launchingnya Sleep Buddy bekerjasama dengan marketplace Tokopedia yang secara eksklusif menjual produk-produk edisi special berbahan kain daur ulang diantaranya , Cushion, Throw Blanket dan Table Runner yang hanya hadir di Tokopedia dan tidak ada di market place lain.

Sleep Buddy juga menggandeng Penyanyi Andien sebagai brand ambassador yang juga dinilai sebagai sosok yang peduli terhadap lingkungan.

“Kecintaan Andien terhadap bumi Indonesia sama besarnya dengan keinginan Sleep Buddy yang ingin mengajak masyarakat sama-sama mengembalikan rasa kasih sayang terhadap alam yang senantiasa menemani kita dengan segala kekayaan terbaiknya,” pungkas Indah Catur Agustin. (hps)