PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Teknologi

Perjalanan Panjang Indosat Ooredoo Dukung Transformasi Digital Indonesia

Jakarta, pmp – Rentang 54 tahun bukan waktu yang pendek bagi perusahaan telekomuniasi terdepan, Indosat Ooredoo yang telah menempuh perjalanan panjang untuk mencapai banyak hal luar biasa dan menjadi pendukung utama transformasi digital Indonesia.

Demikaian dikatakan President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama pada perayaan ulang tahun virtual, Senin (22/11/2021).

“Kami telah memperluas dan meningkatkan jaringan kami di seluruh negeri. Dan kami terus memberikan kembali kepada bangsa dan masyarakat melalui inisiatif sosial berkelanjutan kami. Dengan semua cara ini, kami membantu membentuk kembali masyarakat Indonesia menjadi lebih baik dan menjadikan negara ini sebagai pusat kekuatan digital di Asia Tenggara. Kami bangga melaksanakan tanggung jawab ini,” paparnya.

Sepanjang tahun 2021, Indosat Ooredoo telah menghadirkan berbagai solusi digital inovatif untuk melengkapi gaya hidup pelanggan yang semakin digital. Perusahaan menghadirkan versi terbaru dari aplikasi myIM3 dengan gamifikasi ulang tahun khusus, Flappy Battle, di mana pengguna dapat bersaing dalam permainan multi-pemain untuk naik peringkat dari 18 November hingga 5 Desember 2021, untuk memenangkan hadiah menarik.

Baca Juga :   Perkuat Market Share Sidoarjo, Indosat Ooredoo Hadirkan Gerai Mitra Gedangan

IM3 Ooredoo juga menyediakan promo khusus ulang tahun melalui Program SENSASI 150GB dengan diskon hingga 40% yang bisa didapatkan di IM3 Ooredoo Official WhatsApp pada 15-30 November 2021, informasi lengkap bisa klik im3.do/whatsapp atau simpan nomor 08551000185.

Berbagai promo kejutan ulang tahun lainnya bagi para pecinta game online, dapat dilihat di im3.do/kejutanultahindosat untuk meraih total 5.400 GB hingga uang tunai jutaan rupiah. Indosat Ooredoo juga memberikan Box of Happiness bagi pelanggan yang datang dan melakukan transaksi di Gerai Indosat Ooredoo selama periode 20-30 November 2021.

“Indosat Ooredoo selalu berkomitmen untuk memastikan kualitas jaringan dan layanan terbaik bagi pelanggan dan perusahaan. Perusahaan terus memperluas jangkauan jaringan 4G di seluruh tanah air dengan menyediakan layanan 4G/LTE ke 124 desa terpencil tahun ini,” kata Ahmad Al-Neama.

Baca Juga :   Memotivasi Milenial, Heny Elite Indosat Ooredoo Luncurkan Autobiografi Janji Hati

Penggelaran jaringan tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung program Pemerintah untuk memenuhi cakupan 4G di seluruh Indonesia dan menyebarkan layanan 4G/LTE di 645 desa terpencil pada tahun 2022. Hingga saat ini, total BTS Indosat Ooredoo telah mencapai hampir 126 ribu, dengan lebih dari 70 ribu BTS 4G.

Tahun ini Luncurkan Layanan 5G

Tahun ini, Indosat Ooredoo telah mengumumkan peluncuran layanan 5G komersial di Solo, Jakarta, Surabaya, dan Makassar sebagai langkah selanjutnya dalam menghadirkan pengalaman digital kelas dunia kepada masyarakat Indonesia.

“Sebagai komitmen untuk mempelopori masa depan yang mendukung 5G dan menghadirkan teknologi mutakhir terbaru, perusahaan memperluas kemitraan strategis dengan banyak perusahaan teknologi terkemuka dunia, seperti Huawei, Ericsson, Nokia, Google, Facebook, dan Cisco,” kata Ahmad.

Perusahaan melanjutkan tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat dengan melakukan program CSR berkelanjutan, seperti IDCamp, SheHacks, dan berbagai kolaborasi lainnya untuk mendukung pengembangan talenta digital Indonesia.

Baca Juga :   Libur Akhir Tahun, Indosat Ooredoo Naikkan Kapasitas Data

Hingga saat ini, IDCamp telah memberikan manfaat kepada lebih dari 112 ribu anak muda Indonesia melalui program pelatihan dan sertifikasi coding secara online, termasuk bagi 1.000 penyandang disabilitas. Sementara itu, SheHacks di tahun keduanya telah memberdayakan lebih dari 1.500 perempuan Indonesia melalui teknologi.

Meskipun pandemi COVID-19 yang berkepanjangan melanda bangsa ini selama hampir dua tahun, Indosat Ooredoo telah berhasil bertahan dan meningkatkan perannya sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan, terpercaya, dan bahkan nomor 2 terkuat di Indonesia.

Ahmad Al-Neama mengatakan perayaan HUT ke-54 ini merupakan momen krusial dalam perjalanan Indosat Ooredoo. Penggabungan yang akan datang akan menghadirkan babak baru yang menarik dalam kisah pertumbuhan Indosat Ooredoo yang  akan menjadi bagian dari perusahaan telekomunikasi digital kelas dunia yang baru.

“Jadi, mari kita rangkul semangat Bi54 Bangkit Bersama dan terus kembangkan peran kita sebagai penggerak digital Indonesia,” pungkas Ahmad Al-Neama. (hps)