PenaMerahPutih.com
Ekbis Headline Indeks Teknologi

Indosat Business Connex Webinar Series 2022 Dukung Transformasi Industri 4.0 Indonesia

IOH menghadirkan Indosat Business Connex Webinar Series 2022 sebagai wadah solusi digital di sektor industri nasional.

Surabaya, PMP  – Indosat Ooredoo Hutchison menggelar  Indosat Business Connex Webinar Series 2022 dengan tema ‘Pemanfaatan Teknologi dalam Mendukung Kelancaran Produksi & Efisiensi Guna Meningkatkan Profitabilitas Industri Manufaktur’ dalam upaya untuk mendukung akselerasi transformasi digital di Indonesia, termasuk untuk industri supply chain.

“Indosat Ooredoo Hutchison kembali menghadirkan Indosat Business Connex Webinar Series 2022 sebagai wadah solusi digital di sektor industri tanah air untuk dapat bangkit bersama dari pandemi COVID-19,” kata  Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Bayu Hanantasena, Kamis (10/3/2022).

Rangkaian webinar yang digelar hari ini akan membahas fenomena yang terjadi pada proses produksi dan distribusi, serta strategi untuk menjawab tantangan tersebut berdasarkan pengalaman langsung dari para ahli di industri manufaktur dan supply chain baik dalam sesi paparan maupun diskusi panel.

Acara ini turut dihadiri oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementrian Perindustrian, Taufiek Bawazier, IT Director Diamond Group, Joanito Iwan, Direktur Pengembangan PT Industri Kereta Api (Persero), Agung Sedaju, Plant Manager PT. Vinilon Jaya Sakti, Antonius Prakosa Hanantoputra, Representatif Google Indonesia, Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Bayu Hanantasena, serta SVP-Head of Marketing & Channel Management Indosat Ooredoo Hutchison, Linggajaya Budiman selaku pembicara dan moderator.

Baca Juga :   Indosat Ooredoo Anugerahi Penamerahputih.com ‘Favorite Winner’

“Kami berharap diskusi ini menghasilkan manfaat yang dapat diimplementasikan bagi perindustrian di Indonesia agar tetap kompetitif dalam perjalanan menuju industri 4.0, yang juga selaras dengan komitmen Indosat Ooredoo Hutchison dalam mendukung akselerasi transformasi digital Indonesia serta menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat di Indonesia,” kata Bayu.

Indosat Business Connex Webinar Series 2022 menawarkan berbagai solusi bisnis digital, yaitu Hybrid Cloud Services (Hybrid Cloud, Cloud Collaborations), Security Solutions (Security Operations Center), IoT (Smart Manufacturing, Smart Power Management, Asset Management Coldchain, Next Fleet), Meet Team Pro (dengan Google Workspace), serta Managed SD-WAN yang dapat menyederhanakan dan mengoptimalkan penerapan layanan perusahaan melalui layanan berbasis cloud yang aman dan nyaman.

Baca Juga :   Trafik Data Indosat Ooredoo Saat Tahun Baru Naik 35% Trafik Harian

Solusi tersebut dapat diaplikasikan oleh seluruh ukuran bisnis di Indonesia, mulai dari usaha kecil hingga menengah, startup, perusahaan besar, maupun institusi pemerintah yang bergerak di bidang apapun.

Seluruh ukuran bisnis dapat merasakan manfaat digitalisasi yang di antaranya dapat membantu meningkatkan ketersediaan, produktivitas, dan kualitas produk hingga 10%, melakukan pemantauan real-time di berbagai tempat untuk pemeliharaan yang prediktif, hingga melakukan rekonsiliasi data, dan masih banyak kemudahan lainnya.

Indosat Ooredoo Hutchison juga mengumumkan kerjasama dengan Google untuk menghadirkan Meet team Pro layanan aplikasi Cloud dan Business Application (GWS) bagi para pelanggan.

Menyambut kemitraan ini, Indosat Business Connex Webinar Series 2022 memberikan penawaran menarik bagi para peserta webinar berupa potongan harga berlangganan Meet Team Pro GWS for Business bagi para pengguna baru.

Baca Juga :   Indosat Ooredoo Hutchison Resmi Beroperasi

Acara Indosat Business Connex Webinar Series 2022 hari ini turut ditandai dengan penandatanganan kontrak kerjasama antara Indosat Ooredoo Hutchison dan PT. INKA (Persero) dalam penyediaan solusi informasi komunikasi dan Internet of Things (IoT) di sistem transportasi.

“Hasil dari kerjasama tersebut akan ditunjukan kepada peserta G-20 untuk menggambarkan bagaimana IoT dari sistem transportasi di Indonesia telah berkembang pesat seperti di negara industri maju lainnya,” kata Bayu Hanantasena. (nas)