PenaMerahPutih.com
Headline Indeks Nusantara Sehat Cantik Tren

The Body Shop Hadirkan Hampers Ramadan dan Lebaran yang Ramah Lingkungan

Jakarta, PMP  – Hantaran (gift) semakin bermakna di momen Ramadan dan Hari Raya yang identik dengan saling memberi dan saling berbagi.

The Body Shop® Indonesia yang dikenal sebagai sustainable beauty brand hadir dengan berbagai pilihan gift yang lebih personal dalam paket Create Your Own Gift.

Hampers The Body Shop dikemas dari bahan yang bisa dipakai berulang serta produk-produk yang terbuat bahan dasar dan kemasan yang sustainable dan ramah limgkungan.

“Di momen yang spesial ini kami ingin mengajak Anda untuk memaknai sebuah istilah ‘The Gifts that Keep on Giving’,” kata  Aryo Widiwardhono, CEO The Body Shop® Indonesia.

Aryo mengajak untuk memahami makna dari sebuah hadiah bukan hanya dari bentuk fisiknya, namun bagaimana mengartikan makna hadiah itu secara lebih mendalam, yaitu memberi kebahagiaan, bantuan untuk meraih mimpi, dan juga terus berkontribusi terhadap semesta dengan terus menjaga keberlanjutannya.

“Dengan pilihan gift yang sustainable, Ramadan tahun ini lebih spesial maknanya karena kita bisa berbagi kebaikan bukan hanya kepada keluarga dan sahabat tercinta, tetapi juga kepada sesama dan semesta,” katanya.

Baca Juga :   Kembalikan Spirit RUU Penghapusan Kekerasan Seksual Demi Lindungi Perempuan dan Anak

Berbicara lebih lanjut dalam sesi talk show di acara ini,  Ratu Ommaya, Head of Values, Community, dan PR The Body Shop® Indonesia menjelaskan, “The Body Shop® kembali menghadirkan gift yang isinya dapat dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan orang-orang yang kita cintai,  dan menandakan bahwa kita tahu apa yang mereka suka.

“Tentu saja di tahun ini kami juga hadir dengan kemasan gift yang sustainable. Di mana semua bahannya dapat digunakan kembali, terlihat lebih cantik dan juga menjadi partisipasi aktif kita dalam melestarikan alam semesta,” katanya.

Koleksi gift TBS tersedia mulai dari harga Rp. 79.000  hingga Rp. 1.239.000 dan dapat dibeli di store terdekat, melalui whatsapp, https://www.thebodyshop.co.id/ramadan-hampers/create-your-own, dan mobile app.

“Kartu ucapan kami sediakan secara khusus karena  terdapat bibit tanaman di dalamnya sehingga bisa ditanam. Jadi, tidak ada kemasan yang terbuang menjadi sampah,” lanjut Ratu Ommaya.

Gift dan kartu ucapan yang ramah lingkungan ini dipersembahkan sebagai bagian dari usaha mengurangi sampah plastik sekali pakai, terutama dalam konteks volume sampah plastik yang dihasilkan selama bulan Ramadan yang jumlahnya meningkat setiap tahunnya.

Baca Juga :   The Body Shop Hadirkan Edelweiss untuk Ketahanan dan Kekuatan Kulit Secara Alami

Menurut data yang dirilis oleh Greenpeace di tahun 2019, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mencatat jumlah sampah plastik selama Ramadan rata-rata meningkat 4% setiap tahunnya.

Besarnya volume sampah plastik menjadi beban bagi lingkungan mengingat tingkat daur ulang yang sangat rendah yakni hanya 9 persen secara global. Maka timbunan sampah plastik pun berpotensi terus meningkat.

Berdasarkan tren historis, timbunan sampah plastik kumulatif global diperkirakan akan mencapai lebih dari 25.000 juta metrik ton pada tahun 2050.

Inisiatif The Body Shop® menghadirkan gift yang sustainable, disambut positif actor dan musisi Iqbaal Ramadhan.

“Ramadan selalu memiliki makna spesial bagi saya, dan selalu berkaitan dengan berbagi kebaikan, dimana sangat sesuai dengan apa yang saya rasakan saat ini. Ketika kita berada jauh dari orang-orang yang kita cintai, dan tidak bisa bertemu langsung pada kesempatan bulan Ramadan maupun Hari Raya nanti, tidak berarti ekspresi cinta dan perhatian kita harus berhenti. Seperti yang sedang saya jalani sekarang, harus kembali ke Melbourne untuk kuliah dan jauh dari keluarga dan sahabat,” paparnya.

Iqbaal mengaku satu hal yang sangat disukai dari The Body Shop® yaitu konsistensinya dalam melakukan inisiatif yang ramah lingkungan dan bagaimana tetap menjaga keselarasan dengan semesta melalui produk-produknya.

Baca Juga :   #KerenTanpaNyampah, The Body Shop Target Daur Ulang 2 Juta Botol Kemasannya

Salah satu Gift with Purchase yang akan diterima konsumen The Body Shop® berupa coaster dari kemasan kosong The Body Shop® hasil kolaborasi dengan Iqbaal.

Dalam hal berbagi kepada sesama, The Body Shop bermitra dengan Taman Bacaan Pelangi untuk menjalankan program peningkatan literasi dan kepedulian kehidupan yang berkelanjutan sejak dini pada anak.

Selain itu, pembangunan perpustakaan yang mengusung konsep Green Library di Makassar, Lombok, dan Kupang. Program ini berlangsung mulai dari 24 Maret hingga 18 Mei 2022.

“Konsumen The Body Shop dapat berpartisipasi dengan melakukan donasi di kasir pada gerai The Body Shop melalui official website, dan juga mobile apps kami,” kata Ratu Ommaya.

Ia mengatakan The Body Shop® Indonesia mendukung konsep Green Library dengan membuatkan furnitur dari kemasan botol kosong program Bring Back Our Bottle dari konsumen sebagai bagian dari komitmen #Kerentanpanyampah yang sudah dimulai dari tahun 2021.(nas)