PenaMerahPutih.com
EkbisHeadlineIndeksIndustri

Tarif Promo Ramadan Tambah Daya Listrik untuk Rumah Ibadah Hanya Rp150 Ribu

Petugas PLN memeriksa meteran pelanggan.(dok PLN)

Jakarta, PMP – PT PLN (Persero) memberi kesempatan bagi masyarakat yang ingin menaikkan daya listrik di rumah ibadah hingga 11.000 Volt Ampere (VA) dengan biaya Rp150 ribu.

“PLN menyambut Ramadan melalui peningkatan  pelayanan pelanggan dengan memberikan keringanan biaya penambahan daya untuk rumah ibadah,” kata Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN Agung Murdifi, Sabtu (9/4/2022).

Program Ramadan Berkah ini menyasar pelanggan tarif sosial untuk peruntukan rumah ibadah dengan pilihan kenaikan daya dari 2.200 hingga 11.000 VA yang berlaku sejak 29 Maret hingga 31 Mei 2022.

Agung mengungkapkan melalui program ini pelanggan bisa menghemat biaya penambahan daya. Saat kondisi normal untuk menaikan daya dari 1.300 VA naik ke 2.200 VA membutuhkan biaya Rp1.153.500 dan jika pelanggan ingin menaikan daya dari 1.300 VA menjadi 11.000 VA membutuhkan biaya Rp9,3 juta sedangkan saat promo biaya tambah daya hanya Rp 150 ribu.

Baca Juga :   PLN Siapkan 10 Titik SPKLU dan 3 Posko di Jalur Mudik Jawa Timur

“Jadi bisa dipastikan betapa besar penghematan yang didapat oleh pelanggan jika mengikuti promo Ramadan Berkah ini,” tuturnya.

Guna mengikuti promo Ramadhan Berkah konsumen mengajukan permohonan Produk Layanan Ramadhan Berkah tahun 2022 melalui PLN Mobile.

“Pada saat mengajukan permohonan pelanggan akan diminta untuk menginputkan kode promo PLNBERKAH. Setelah itu mengikut petunjuk yang telah diberikan pada aplikasi tersebut,” kata Agung.

Agung mengungkapkan, dengan diselenggarakannya diskon penambahan daya bagi rumah ibadah, diharapkan dapat menambah kenyamanan masyarakat saat menjalani ibadah.

“PLN memberikan stimulus tambah daya bagi rumah ibadah semua agama agar bisa menggunakan listrik dengan lebih nyaman dan leluasa selama menjalankan ibadah salat,” kata  Agung.(nas)