PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksSehat CantikTren

The Body Shop Hadirkan Edelweiss untuk Ketahanan dan Kekuatan Kulit Secara Alami

 

Manajer The Body Shop Surabaya, Dwi Muhariyati memperlihatkan rangkaian produk Edelweis di gerai TBS Pakuwon Mal, Surabaya, Minggu (6/11/2022).

Surabaya, PMP –  The Body Shop Indonesia meluncurkan rangkaian produk perawatan kulit Edelweiss, yang berasal dari ekstrak tumbuh-tumbuhan alami (plant based) sebagai alternatif dari produk perawatan kulit yang berbasis kimia sintetis seperti Retinol.

Edelweiss mengandung lebih banyak antioksidan untuk melindungi serta memperkuat ketahanan kulit sehingga membuatnya lebih sehat dan halus di segala usia.

Ekstrak bunga Edelweiss yang menjadi bahan utama rangkaian produk ini diambil dari pegunungan Alpen di Swiss secara etis dan pengolahaannya juga telah melalui prinsip “Green Chemistry”.

Bunga Edelweiss dibudidayakan dan dipanen secara organik sehingga seluruh proses dipastikan tidak membahayakan serta menjaga biodiversitas di pegunungan Alpen tersebut.

“The Body Shop percaya setiap produk yang kami pasarkan bertujuan untuk memberikan proteksi dan kekuatan pada kulit sekaligus menghadirkan kebahagiaan, semangat serta pemberdayaan. Kekuatan ini tercermin dalam rangkaian produk yang kami persembahkan hari ini, yaitu Edelweiss,” kata  Chairperson The Body Shop Indonesia Suzy Hutomo, Minggu (6/11/2022).

Baca Juga :   Perawatan Vegan The Body Shop Indonesia Jaga Kelembapan Kulit hingga Empat Hari

Suzy mengatakan bunga Edelweiss tumbuh dan dapat bertahan di kondisi dan cuaca yang ekstrem di pengunungan Alpen. Di tengah terpaan angin, hujan, hingga paparan panas sinar matahari secara langsung dan dampak buruk sinar Ultraviolet.

Bunga Edelweiss dapat bertahan dan mempunyai daya pemulihan diri yang sangat baik karena kandungan antioksidan naturalnya yang tinggi.

“Karena daya proteksi alami inilah, Edelweiss merupakan bahan alami yang ideal untuk produk perawatan kulit,” katanya.

Rangkaian Produk Edelweis

Rangkaian produk utama yang terdiri dari Edelweiss Daily Serum Concentrate, Cleaning Concentrate, Eye Serum Concentrate, dan Intense Smoothing Cream, mengandung Leontopodic Acid yang di dalamnya terdapat 43X lebih banyak antioksidan dibandingkan dengan produk berbasis sintetis seperti Retinol.

Rangkaian produk Edelweiss juga mengandung peptida alami, Hyaluronic Acid, dan tentunya Edelweiss Stem Cells.

Lapisan ketahanan kulit (skin barrier) harus selalu terjaga kekuatan dan kondisi optimalnya dari luar maupun dalam. Salah satu alternatif produk perawatan kulit untuk skin barrier yang baik adalah penggunaan produk yang berasal dari bahan-bahan alami, seperti ekstrak tumbuh-tumbuhan.

Baca Juga :   #KerenTanpaNyampah, The Body Shop Target Daur Ulang 2 Juta Botol Kemasannya

“Memelihara ketahanan kulit dan bebas dari stress pada kulit menjadikan kulit kita lebih sehat, halus, dan terasa kenyal. Produk-produk dengan kandungan antioksidan juga dapat mengurangi proses oksidasi pada kulit. Praktek-praktek seperti mindfulness, selflove, dan peduli terhadap kesehatan mental juga sangat diperlukan untuk ketahanan kulit dari dalam,” papar Manajer The Body Shop Surabaya, Dwi Muhariyati ditemui di gerai The Body Shop Pakuwon Mal, Minggu (6/11/2022).

Dwi menjelaskan rangkaian produk Edelweiss dengan kandungan antioksidan alami yang tinggi dapat melindungi kulit sehingga menjadi lebih sehat dan halus.

Dari survey yang telah dilakukan oleh The Body Shop, terbukti bahwa 9 dari 10 wanita yang menggunakan Edelweiss Daily Serum Concentrate merasakan kulitnya menjadi lebih kuat, halus, dan kenyal hanya dalam 4 minggu.

Baca Juga :   The Body Shop Hadirkan Hampers Ramadan dan Lebaran yang Ramah Lingkungan

Konsep Awet Muda

Dalam kesempatan ini The Body Shop Indonesia juga ingin mengambil perubahan mendasar dalam menyampaikan konsep “Awet Muda”, menjadi lebih berfokus pada kekuatan dan kesehatan kulit yang dapat membuat setiap orang merasa bahagia dan merayakan penuaan (aging) sebagai sebuah proses yang alami.

Suzy Hutomo menjelaskan sejak semula, pendiri The Body Shop, Anita Roddick, adalah sosok yang selalu mendorong perubahan serta mendobrak norma-norma serta praktek-praktek umum yang ada di industri kecantikan.

Oleh karena itu konsep “Youth” atau “Anti-aging” yang telah menjadi norma umum dj industri sudah saatnya kita ubah fokusnya kepada proteksi dan perlindungan terhadap kulit.

“Proses aging merupakan proses alami yang akan dilewati setiap orang sehingga kita hendaknya merayakan setiap proses tersebut dengan bahagia”, ujar Suzy Hutomo.(nas)