PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksNusantara

Pemprov Jatim dan Bank Jatim Sapa Ratusan ASN Sekaligus Serahkan Bantuan Sosial di Pamekasan

Pamekasan, PMP –  Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan ke masyarakat, PT Bank Pembangungan Daerah Jawa Timur Tbk atau bankjatim resmi menyerahkan bantuan Corporate Social Renspobility (CSR) berupa satu unit mobil ambulans jenazah kepada RSUD Mohammad Noer Kabupaten Pamekasan.

Penyerahan CSR tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Manajemen Risiko bankjatim Eko Susetyono kepada Direktur RSUD Mohammad Noer Pamekasan Nono Ifantono dan disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama ratusan ASN dalam acara Sapa ASN Sewilayah Kerja Bakorwil IV Pamekasan di Gedung Bakorwil IV Pamekasan, pada Rabu (23/8).

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin.

Eko menjelaskan, bankjatim yang merupakan banknya masyarakat Jawa Timur tidak hanya fokus dalam meningkatkan bisnis saja, melainkan juga berkomitmen mengejar nilai yang bermanfaat kepada masyarakat. Salah satu contohnya lewat program CSR atau yang dikenal dengan Bank Jatim Peduli.

Baca Juga :   Bank Jatim Fasilitasi UMKM Terminal dan Pembayaran QRIS Bus Trans Jatim

”Suatu kewajiban bagi kami untuk selalu bersinergi dalam membangun dan mendorong suatu daerah yang ada di Jawa Timur sehingga nantinya bisa menjadi daerah dengan tingkat pelayanan yang baik,” tegasnya.

Bantuan CSR berupa satu ambulans jenazah ini diharapkan dapat menjadi fasilitas yang siap melayani kebutuhan RSUD Mohammad Noer Kabupaten Pamekasan maupun masyarakat sehingga dapat digunakan untuk pelayanan angkutan jenazah secara maksimal.

”Bantuan ambulans ini merupakan bentuk tanggung jawab bankjatim kepada masyarakat di bidang kesehatan, jadi masyarakat yang membutuhkan bisa langsung memperoleh pelayanan dengan cepat,” kata Eko.

Maka dari itu, dia berharap ambulans tersebut dapat mempercepat layanan rumah sakit dan memperluas jangkauan masyarakat.

Baca Juga :   Bank Jatim Serahkan CSR Bantu Peningkatan Layanan Rumah Sakit Pemkab Sidoarjo

”Aksi penyerahan CSR ini sekaligus sebagai bentuk komitmen bankjatim untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan, baik bagi instansi, komunitas maupun masyarakat sekitar,” lanjut Eko.

Selain itu, Bank Jatim juga bersama-sama dengan Dinas Sosial (Dinsos) Pemprov Jatim melakukan penyaluran bantuan sembako dan uang tunai kepada masyarakat di Pamekasan.

Rinciannya, antara lain bantuan sosial lansia atau keluarga harapan plus (PKH plus) untuk 3.794 keluarga, bantuan Sosial Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) untuk 60 orang, dan asistensi penyandang disabilitas (ASPD) untuk 49 jiwa berupa alat bantu.

Kemudian Zakat Produktif Ultra Mikro untuk 50 orang serta yang terakhir adalah tali asih untuk TKSK dan Tagana.

Baca Juga :   Sebanyak 17 Ribu Peserta Meriahkan Jalan Sehat Situbondo yang Didukung Bank Jatim

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melalui Kepala Dinsos Pemprov Jatim Restu Novi Widiani mengatakan, anggaran bansos tersebut untuk masyarakat di Pamekasan senilai Rp 2.262.425.000. “Untuk PKH plus, PKM di Pamekasan menjadi yang terbanyak se Jawa Timur. Semoga ini bermanfaat,” katanya.

Baddrut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Khususnya kepada Pemprov Jawa Timur. Bantuan tersebut dinilai sangat bermanfaat dalam mengurangi kebutuhan sehari-hari.

Saya sampaikan terima kasih sebesar-besarnya,” tandasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan Sapa ASN Khofifah berpesan agar kita semua tetaplah memberikan inovasi yang dapat meningkatkan efisiensi, efektivitas, dan kecepatan layanan.

”Pemerintah harus dijaga dengan baik dan wajib memiliki akuntabilitas yang tinggi,” tegasnya.(nas)