PenaMerahPutih.com
HeadlineIndeksSehat CantikTren

Tak Terkalahkan di Empat Cabor,  Bank Jatim Raih Juara Umum PORMI 2023

Surabaya, PMP – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) berhasil menjadi Juara Umum Pekan Olahraga Mitra Industri (PORMI) Jawa Timur 2023 yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Provinsi Jawa Timur serta meningkatkan sinergi dan kolaborasi antar stake holders.

Kegiatan yang digelar di SIER Sport Arena Surabaya pada Sabtu (23/9) diikuti oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), serta 8 Perusahaan Mitra Industri di Jatim yang mempertandingkan 5 Cabang Olahraga (Cabor).

Dalam turnamen tersebut, secara membanggakan bankjatim menjadi Juara Umum setelah berhasil menjadi juara 1 di masing-masing empat Cabor yaitu Futsal, Tenis Meja, Tenis Lapangan, dan Bola Voli.

Sementara Cabor Badminton harus puas di tempat kedua setelah dalam partai final harus mengakui keunggulan PT Gudang Garam Tbk. Para insan jatimers di masing-masing cabor mengikuti pertandingan dengan semangat, sportif dan sepenuh hati.

Baca Juga :   Bank Jatim Serahkan CSR Revitalisasi Alun-Alun kepada Pemkab Jombang

Hadir langsung dalam pembukaan acara tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono,  Direktur Keuangan, Treasury & Global Services bankjatim Edi Masrianto, Kepala Disperindag Jawa Timur Iwan, serta pimpinan Mitra Industri yang mengikuti ajang tersebut.

Adhy Karyono dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian menyambut HUT Provinsi Jawa Timur ke-78.

“Kami bersyukur pasca pandemi Covid-19 sampai dengan sekarang,  Jawa Timur menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang semakin impresif, tercatat 5,24 persen di atas rata-rata nasional dan mampu menyumbang 14,45 persen PDB Indonesia, dan kontribusi untuk Pulau Jawa 25,54%. Dari data tersebut, ternyata yang memberikan kontribusi terbesar di Jawa Timur yaitu dari sektor industry,” terang Adhy.

Baca Juga :   Bank Jatim Dorong Kampung Coklat Blitar Jajaki Pasar Luar Negeri

Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa mitra industri bagi Jawa Timur merupakan bagian terpenting untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur sehingga harus terus bersinergi dan berkolaborasi.

“Sesuatu yang juga harus dipikirkan saat ini adalah bagaimana meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), yang salah satunya adalah dengan memberikan ruang kepada karyawan untuk berolahraga dan berpeluang untuk berprestasi di tingkat Provinsi”, imbuh Adhy.

Pihaknya berpesan kepada para atlet dari masing-masing perusahaan mitra industri untuk terus menjunjung tinggi sportifitas dan kebersamaan, serta menjadikan momen ini untuk memupuk solidaritas dan ajang silahturahmi antar mitra industri, bukan hanya sekedar mengejar gelar juara.

Sementara itu, Edi Masrianto yang hadir dalam seremonial penyerahan Juara bersyukur bankjatim menjadi Juara Umum dalam kegiatan PORMI ini.

Baca Juga :   Konsisten Cetak Atlet Berprestasi, Bank Jatim Raih Penghargaan sebagai Badan Usaha Peduli Olah Raga

“Saya mengucapkan terimakasih kepada insan jatimers yang telah bermain secara maksimal dan sportif sehingga bankjatim mampu meraih juara umum, semoga prestasi ini dapat meningkatkan motivasi karyawan untuk meningkatkan kinerja bankjatim hingga akhir tahun 2023,” kata Edi. (nas)